Persiraja Siapkan Perlawanan Ketat Lawan PSBS Biak

  • Bagikan
Persiraja Siapkan Perlawanan Ketat Lawan PSBS Biak
Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada): Skuad Persiraja Banda Aceh akan tampil dalam leg 2 semifinal Liga 2 2023/2024 menghadapi tuan rumah PSBS Biak. Tim tamu bertekad memberi perlawanan ketat.

Pelatih Kepala Persiraja Achmad Zulkifli, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (28/2) mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengetahui kelemahan tim PSBS Biak. Karena itu, dia mengamanatkan pasukan racikannya untuk mengantisipasi Beto Goncalves dan kawan-kawan. “Mudah mudahan kita tampil dengan bagus dan bisa mendapatkan hasil yang bagus,” kata dia.

Laga antara PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh di semifinal Liga 2 musim 2023-2024 leg kedua akan berlangsung di Stadion Cendrawasih, Papua, Kamis (29/2). Kickoff pukul 12.30 WIB.

Pada laga sebelumnya, pada Minggu (25/2) lalu, di Stadion Langsa, Persiraja gagal mengalahkan tim tamu PSBS Biak. Laskar Rencong bahkan kalah lebih dulu lewat gol Alexandro Dos Santos sukses membawa timnya unggul 1-0 atas tuan rumah pada menit ke-51.

Gol ini dibalas Al Muzzani usai berhasil mencetak gol balasan lewat ruang sempit untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 60.

Zulkifli menjelaskan, perjalanan jauh dari Aceh ke Biak memang dirasakan sangat melelahkan bagi Andik Vermansyah dkk. Kata dia, hal ini berpotensi menganggu mental dan taktikal pemain di lapangan. “Mudah-mudahan Persiraja bisa memainkan strategi kita dan rencana yang sudah dirancang dalam sesi latihan,” sebut dia.

Dia mengakui, tim tuan rumah yang berjuluk Badai Pasifik adalah klub yang punya materi pemain yang bagus. Kecuali itu, juga memiliki strategi dan taktikal yang bagus. “Persiraja akan memberikan penampilan terbaik nantinya lawan PBSB Biak. Semoga pertandingan leg kedua ini menjadi tontonan menarik bagi penonton,” paparnya.

Pemain Persiraja David Laly mengaku dirinya bersyukur bisa kembali bermain di Tanah Papua, setelah sebelumnya pernah bermain di kampung halamannya. Sebelum gabung Persiraja, pemain kelahiran Wamena lebih banyak menjalani kariernya di luar Papua.

Pemain kelahiran 7November 1991 ini pemain di Pelita Bandung Raya (2013-2016) Persib Bandung (2016), Barito Putera (2017), Felcra (2018), Madura United (2019-2022), Rans Cilegon (2022) dan Persiraja (2023-2024).

David mengatakan, dia dan para pemain lainnya sudah siap memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Ia juga memastikan akan mencuri poin penuh di laga tersebut. “Untuk besok kami siap melakukan perlawanan untuk Biak,” kata David. (b04)

  • Bagikan