Piala Soeratin U-17, Aceh Ungguli NTB 4-1

  • Bagikan
Piala Soeratin U-17, Aceh Ungguli NTB 4-1

Manajer Saiful Basri, bersama Asisten Pelatih, Hasbi dan Coach Fachri berfoto dengan para pemain Tim Aceh usai laga Aceh Vs NTB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/1). Waspada/Ist.

IDI (Waspada): Tim Aceh (Persidi Idi) berhasil mengalahkan Tim Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 4-1 dalam laga perdana Grup F Piala Soeratin U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/1).

Awal pertandingan, anak-anak NTB berhasil unggul 0-1 di menit ke 10. Namun selang 18 menit, Aceh mampu membalas lewat tendangan keras Aldafa di menit ke 28. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Mengawali babak kedua, anak-anak asuhan Fachrurrazi itu terus menekan. Alhasil, M Putra Maulidin berhasil merobek gawang NTB di menit ke 60, sehingga skor berubah menjadi 2-1. Selang delapan menit, giliran Abdul Aziz menambah keunggulan Tim Aceh menjadi 3-1.

Mengakhiri pertandingan M Putra Maulidin sukses menyempurnakan kemenangan 4-1 di menit ke 82. Siswa waktu sebelum pertandingan berakhir, Tim NBT terus menyerang dengan harapan mampu memperkecil kekalahan, tetapi palang pintu Tim Aceh berhasil mematahkannya hingga pertandingan berakhir wasit meniupkan pluit panjang.

Manager Tim Aceh U-17 (Persidi), Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, mengatakan, Aceh berada di Grup F dengan tiga tim dari tiga provinsi yakni Maluku, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesu Tengah (Sulteng). “Laga perdana, Persidi Idi mewakili Aceh berhasil meraih poin penuh. Mudah-mudahan, anak-anak menjaga stamina dan mampu meraih kemenangan dari sisa dua pertandingan lagi,” kata Saiful Basri.

Sebagaimana diketahui, Piala Soeratin sebuah kejuaraan yang penamaanny mengambil nama dari tokoh pendiri PSSI, Ir Soeratin Sosrosoegondo, dimana kejuaraan ini mulai bergulir 1965 dan dikhususkan untuk usia muda.

Putaran turnamen usia muda terbesar san tertua di negeri ini dimulai secara berjenjang dari putaran daerah di tiap provinsi. Masing-masing juara provinsi akan melanjutkan mengikuti putaran nasional. Turnamen ini berlabgsung dengan mekanisme home turnamen. (b11)

  • Bagikan