PSMS Segel Tiket 12 Besar

  • Bagikan
PSMS Segel Tiket 12 Besar
PARA pemain PSMS merayakan keberhasilan meraih tiket babak 12 Besar Liga 2 Indonesia usai menahan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu, (17/12). Waspada/Ist

PALEMBANG (Waspada): PSMS Medan menyegel tiket lolos ke babak 12 Besar Liga 2 Indonesia musim ini. Hal ini terjadi setelah PSMS menahan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/12).

Dengan hasil ini, PSMS lolos ke babak 12 Besar dengan mengantongi 17 poin dari 12 laga dan finis di urutan ketiga grup 1. Sedangkan Sriwijaya tetap di peringkat 4 dengan 14 poin.

Dari 12 laga, PSMS dengan tiga kali menang, delapan kali seri dan sekali kalah. Tiga kemenangan didapat dari tim kontestan Liga 2 asal Sumut yaitu dua kali dari PSDS dan sekali dari Sada Sumut FC.

Pelatih PSMS, Miftahuddin Mukson, memuji kerja keras anak asuhnya. “Terima kasih kepada pemain yang telah kerja keras. Hari ini luar biasa dengan berbagai macam halangan yang didapatkan, kami akhirnya bisa lolos 12 Besar,” katanya.

“Terima kasih juga kepada manajemen yang sudah mendukung. Keberhasilan ini kami dedikasikan buat mereka dan mudah-mudahan di babak selanjutnya kami bisa berikan progres yang lebih baik,” ungkapnya pada sesi temu pers usai laga.

Ditanya terkait jalannya laga, Miftah mengaku pertandingan menghadapi Sriwijaya FC sangat ketat sehingga memakan energi.

“Memang kita semua lihat banyak energi dan fikiran yang dikeluarkan pemain dalam laga krusial hari ini. Tensi cukup tinggi, tapi yang pasti kita ada di sini untuk membuat penonton senang dengan pertandingan hari ini,” ucapnya. 

Hal senada disampaikan pemain PSMS, Hamdi Sula. “Apresiasi kepada teman-teman yang sudah bekerja keras dan juga kepada suporter dan semua dukungan masyarakat Medan. Alhamdulillah kita bisa lolos dan tetap fokus pada pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Dua gol skuad Ayam Kinantan pada laga ini dicetak Nico Malau yang untuk pertama kalinya menjadi starter. Pemain yang dijuluki super sub itu mencetak dua gol pada menit ke-21 dan 51.

Perlawanan tuan rumah untuk memenangkan pertandingan ini sangat luar biasa, karena jika menang bisa membuat tim besutan Henri Susilo itu lolos ke babak 12 Besar dengan keunggulan head to head dari PSMS.

Ini terbukti Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan di setiap kali PSMS mencetak gol lewat Sandro dan Rival. Namun skor 2-2 akhirnya menutup laga yang otomatis meloloskan PSMS ke babak 12 Besar.

Meski lolos, PSMS belum mampu memutus catatan rekor tak pernah menang lawan tim dari luar Sumut. Sementara itu, dari grup 1 Liga 2, selain PSMS, dua tim yang sudah lebih dulu lolos ke babak 12 Besar adalah Semen Padang dan Persiraja. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *