PSMS Tak Anggap Enteng PSDS

  • Bagikan
PSMS Tak Anggap Enteng PSDS
PELATIH PSMS, Miftahudin Mukson pose bersama bek PSMS Aziz Hutagalung usai temu pers. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): PSMS Medan akan melakoni laga tandang ke markas PSDS Deliserdang di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Senin (27/11) sore.

Kendati diunggulkan, PSMS yang akan menghadapi tim juru kunci klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/2024 itu tak mau anggap enteng lawan.

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (26/11) di Stadion H Baharoeddin Siregar, Pelatih PSMS Miftahudin Mukson menyebut telah mempersiapkan segala sesuatu demi target kemenangan di laga pekan ke-11 atau laga kesembilan bagi PSMS.

“Alhamdulillah kami sudah selesai official training. Mudah-mudahan cuaca seperti ini terus (cerah) hingga besok pertandingan jadi menarik. Kami sudah persiapkan semua dan pasti PSDS juga mempersiapkan lebih,” ujar Miftahudin.

“Apapun ceritanya, mudah-mudahan derbi persaudaraan tersaji di lapangan, sehingga kita bisa menikmati pertandingan dengan enak, hasilnya pun bagus,” katanya didampingi bek PSMS, Aziz Hutagalung.

Saat ini di Grup 1, PSMS bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 12 poin. PSDS yang saat ini dibesut pelatih Zefrizal berada di peringkat ketujuh dengan empat poin.

Namun kata Coach Miftah, sapaan Miftahudin, perbedaan mencolok di klasemen tak membuat tim yang akan bertanding bisa meraih kemenangan dengan mudah.

“Saya berharap pemain bisa kerja keras di lapangan. Saya yakin Bang Zefrial sudah mempersiapkan taktikal. Apalagi kalau derbi, siapapun yang jadi lawan PSDS, saya yakin (PSDS dan tim tamu) akan punya energi lebih,” ungkapnya.

Miftah menyebut pemainnya datang dengan mental positif ke markas Traktor Kuning. Dia membantah anggapan The Killer, julukan lain PSMS, menganggap enteng calon lawan kendati di putaran I, PSDS menjadi korban PSMS di Stadion Teladan dengan skor 3-1.

“Sepakbola di atas lapangan, bukan di atas kertas. Sekali lagi saya sampaikan pemain saya tidak ada yang menganggap remeh, setiap pertandingan adalah final,” ucapnya.

Mantan pelatih Persekat Tegal itu juga mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi pada laga tersebut, termasuk kehadiran sejumlah pemain baru seperti striker asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun.

“Banyak yang kita khawatirkan, nanti kita lihat di lapangan, kita sudah antisipasi semua. Ada beberapa perubahan yang saya lihat terutama komposisi pemain, beberapa pemain pernah dengan saya. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan warna untuk PSDS dan kami bisa mengantisipasi perubahan yang dilakukan PSDS,” ucap Miftahudin lagi.

Aziz Hutagalung mengatakan, dia dan pemain PSMS lainnya sudah siap melakoni pertandingan untuk meraih kemenangan menghadapi PSDS. “Alhamdulillah kita tidak ada kendala dalam persiapan. Insya Allah kita siap untuk meraih tiga poin,” kata Aziz. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *