PSSA Juara Grup F Melaju Ke 16 Besar

  • Bagikan

KAPTEN Tim PSSA U-15 Abiyyu Dewa Arieldhi merebut bola dari  pemain PS Putra Angkasa Kapal Bali, saat laga Grup F Piala Soeratin U-15 Nasional 2021-2022. Waspada/ist


KISARAN (Waspada): PSSA Asahan melaju ke Babak 16 Besar dengan predikat juara Grup F Piala Soeratin U-15 Nasional 2021-2022.

PSSA yang menjadi wakil Sumatera Utara melaju setelah pada laga terakhir Grup F menang 3-1 atas PS Putra Angkasa Kapal yang mewakili Bali, Selasa (22/3) di Stadion Rudal Cikupa, Tangerang, Banten.

PSSA asuhan pelatih Sukimin yang turun dengan target menang, sejak kick off oleh wasit  Saeful Bahri (Bogor) langsung mendikte pertahanan PS Putra Angkasa Kapal yang sudah menuai dua kekalahan dari laga sebelumnya.

Muhammad Wibi Febriansyah Putra membawa tim Naga Berkisar Junior unggul pada menit ke-17 setelah menaklukkan kiper I Kadek Aditya Ferdiantara dan Ahmad Afandi menambah keunggulan PSSA menjadi 2-0 berkat golnya jelang turun minum.

Pada babak kedua, PSSA tak mengendurkan ritme dan tetap menekan lini bawah wakil Bali ini dan Ahmad Afandi kembali memperbesar skor 3-0 untuk timnya.

I Putu Ari Valentino mencetak gol untuk tim besutan I Kadek Ediana melalui titik putih setelah pelanggaran oleh pemain PSSA, skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Pelatih PSSA U-15 Sukimin didampingi Sony H Siregar kepada Waspada mengaku puas timnya memenuhi target awal juara Grup F, namun demikian perlu ada perbaikan di tim, terutama dalam kerja tim di lini tengah dan finishing.

PSSA Juara Grup F Melaju Ke 16 Besar
TIM PSSA U-15 foto bersama sebelum laga dengan PS Putra Angkasa Kapal Bali di Grup F Piala Soeratin U-15 Nasional 2021-2022. Waspada/ist

“Untuk pertahanan sudah cukup baik, namun di lini tengah dan penyerang perlu penguatan kerja tim. Saya akui terkadang terjadi miskomunikasi antara pemain sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Namun secara keseluruhan permainan sudah cukup baik,” jelas Sukimin.

Ditanya dengan strategi untuk menghadapi 16 Besar, Sukimin belum membongkar strateginya, karena belum mengetahui dengan jelas siapa lawan yang bakal dihadapi, namun demikian evaluasi dan perbaikan tim terus dilakukan.

“Yang penting kita siap dengan kondisi apapun dan siapapun tim yang akan kita lawan. Kita siap tempur saja,” jelas Sukimin. (a02/a19/a20/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *