PSTD Sukses Gelar Kejuaraan Silat Bupati Madina Cup

  • Bagikan
PSTD Sukses Gelar Kejuaraan Silat Bupati Madina Cup
KEJUARAAN Pencak Silat Terbuka bertajuk PSTD Bupati Madina Cup I berlangsung sukses di Gedung Serba Guna Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan pada 26-28 Februari 2023. Waspada/Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada): Pengurus Daerah Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) Kabupaten Mandailing Natal sukses menggelar kejuaraan pencak silat terbuka bertajuk PSTD Bupati Madina Cup I.

Kejuaraan ini dalam rangka menyambut HUT ke-24 Kabupaten Madina yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan pada 26-28 Februari 2023.

Ketua Pengda PSTD Sumatera Utara Benny Fatahillah Lubis kepada wartawan, Rabu (1/3), mengatakan kejuaraan ini diikuti 250 peserta dari enam peguruan.

Keenam perguruan dimaksud adalah PSTD, Penjuru Angin (PSPA), Paku Banten (PSPB), Tapak Suci (PSTS), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), dan peguruan Harimau Rimbo.

Benny mengatakan antusias atlet cukup tinggi pada kejuaraan ini. Hal ini dibuktikan dengan jumlah atlet yang mendaftar sekitar 400-an orang. Namun panitia melakukan pembatasan peserta hanya 250 orang.

“Animo masyarakat cukup tinggi, tapi panitia melakukan pembatasan, jumlah peserta pada kejuaraan ini 250 orang dari 6 perguruan,” katanya.

Benny juga menerangkan kejuaraan pencak silat ini salah satu upaya mencetak atlet berprestasi di Kabupaten Madina. Selain itu kejuaraan ini juga diharapkan bisa menekan kenakalan remaja terutama anak sekolah, agar terhindar dari perbuatan terlarang seperti penyalahgunaan narkoba.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Madina, PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) dan Bank Sumut yang berperan aktif mendukung dan men-sponsori kejuaran ini.

“Kepada Pak Bupati, jajaran PT SMGP dan Bank Sumut kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya sehingga kegiatan ini terlaksana,” tururnya.

Terpisah, Wakil Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP Ali Sahid mengungkapkan rasa bangganya mengetahui banyak atlet muda yang ambil bagian sebagai peserta pada kejuaran pencak silat ini. Karena melalui kejuaraan silat ini dapat menumbuhkan jiwa ksatria dan sikap sportivitas di kalangan generasi muda sebagai bekal untuk membangun Madina sesuai yang dicita-citakan.

SMGP, kata Ali Sahid, dari dahulu berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam membangun daerah termasuk mendukung kejuaraan pencak silat.

“Itu komitmen kita dari dahulu, bagaimana perusahaan ini bisa berkontribusi baik secara ekonomi bagi masyarakat khususnya yang ada di lingkar wilayah kerja. Juga mendukung prestasi bidang olahraga. Semoga kami tetap bisa membawa manfaat lebih luas lagi bagi daerah dan masyarakat,” kata Ali Sahid.

Pembukaan kejuaraan pencak silat ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Madina Rahmat Hidayat mewakili Bupati Madina, Ketua Lembaga Wasit dan Juri IPSI Sumut Lili Zairiyan, Ketua IPSI Madina Siti Baroroh, dan undangan lainnya. (cah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *