Puluhan Wartawan Dilatih Jurnalistik Olahraga

  • Bagikan
Puluhan Wartawan Dilatih Jurnalistik Olahraga

Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, berfoto dengan peserta Pelatihan Jurnalistik Olahraga Aceh Timur Tahun 2023 di Aula LPTQ Aceh Timur di Idi, Rabu (27/12). Waspada/H. Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Puluhan wartawan mengikuti Pelatihan Jurnalistik Olahraga yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan sehari penuh dipusatkan di Aula LPTQ Dinas Syariat Islam setempat di Idi, Rabu (27/12).

Pj. Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, dalam sambutannya berharap, seluruh peserta untuk tekun dan disiplin dalam menyerap pengetahuan jurnalistik olahraga, apalagi PWI Aceh Timur sebagai penyelenggara sengaja menghadirkan pemateri dari Sumatera Utara.

“Kami apresiasi PWI, karena telah memberikan ruang untuk teman-teman jurnalis menjelang penyelenggaraan PON Aceh – Sumut dan Popda Tahun 2024,” kata Mahyuddin, seraya berharap dukungan seluruh insan pers terus mendukung Aceh Timur sebagai tuan rumah Popda dan PON khusus Cabor Panjat Tebing dan Sepak Takraw.

Ketua PWI Aceh Timur Ilyas Ismail, dalam sambutan sebelumnya mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan kali ini adalah jurnalis yang selama ini bekerja dalam wilayah Aceh Timur. “Pasca pelatihan jurnalistik olahraga ini diharapkan menambah pemahaman ilmu jurnalistik khususnya di bidang olahraga, apalagi pemateri yang diundang adalah dosen di STIK-P Medan yakni Ferdy Siregar,” katanya.

Kegiatan pembukaan dihadiri unsur forkopimda, Kepala Kesbangpol Aceh Timur H. Iskandar SH, Ketua APDESI Aceh Timur Samsuar SE, dan Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril SE dan Kabid Media Diskominfo Aceh Timur Mirza, serta sejumlah pejabat lainnya. (b11)

  • Bagikan