Ribuan Pelajar Agara Meriahkan Fun Walk 2023

  • Bagikan

Anggota DPR Aceh, Yahdi Hasan Ramud saat memberikan peralatan sekolah secara simbolis terlihat dalam gambar. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Ribuan pelajar SMA/SMK di Aceh Tenggara meriahkan gerakan jalan santai Fun Walk 2023 dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-95 Tahun yang di pusatkan di Plataran Stadion H Syahadat Kutacane, Minggu (29/10) pagi.

Selain ribuan pelajar, Kepala sekolah dan guru juga ikut meriahkan gerakan jalan santai sehat sekaligus pemberian sejumlah peralatan sekolah dan tas yang diprakasai pokir dari salah seorang anggota DPR Aceh Yahdi Hasan Ramud. Gerakan jalan santai sehat start mulai dari Stadion H.Sahadat mengelilingi perkotaan di titik terakhir sampai pos lantas Aceh Tenggara dan kembali ke lokasi awal.

Ribuan Pelajar Agara Meriahkan Fun Walk 2023

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Tenggara, Jufri yang juga selaku Ketua Panitia mengatakan, gerakan jalan santai guna menumbuhkan kreatifitas dan Karekteristik siswa siswi sebagai generasi penerus agar hidup sehat. ‘ Fun Walk jalan santai ini diikuti 23 sekolah di Aceh Tenggara, sebagian sekolah tidak mengikuti, dikarenakan lokasi jauh tidak memungkinkan untuk datang,” katanya.

Jufri menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dari aspirasi pokir Yahdi Hasan Ramud anggota DPRA, karena 90 persen tingkat SMA, SMK telah menerima manfaat dari pokir Yahdi Hasan,baik rehabilitasi, pembangunan dan sarana prasarana pungkasnya.

Sementara, anggota DPRA Aceh,Yahdi Hasan Ramud mengatakan, momentum yang sangat luar biasa ini dapat bisa mempertemukan kita kembali dan menjalin komunikasi serta kebersamaan sekaligus memperingati hari sumpah pemuda.

Dengan jalan santai tubuh sehat , dan pikiran kita juga sehat, di hari peringatan sumpah pemuda ini diharapkan para pemuda pemudi memikirkan perkembangan kedepannya dan menjauhi narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi anak bangsa.

“Tinggalkan hal yang tidak bermanfaat, terus belajar untuk mencapai dan kesuksesan kalian kedepannya,” ungkapnya. Yahdi juga menyebutkan, pendidikan di Aceh Tenggara prioritas utama yang dirinya perjuangkan, diharapkan kita tetap bersinergi untuk membangun pendidikan yang maju dan bermutu.

Begitu juga jika ada dari kalian yang mau mengikuti jenjang perkuliahan silahkan lapor , pihaknya akan memberikan jalan bagi pelajar yang serius untuk menempuh dunia pendidikan. “Karena pendidikan penting, keberhasilan kalian kelak nanti, menjadi kebanggaan bagi Aceh Tenggara,” ujarnya.

Yahdi menekankan sekali lagi kegiatan ini , kegiatan yang positif tidak ada bernuansa politik, Insya Allah di tahun depan akan kita gelar kembali. Usai sambutannya Yahdi Hasan memberikan sejumlah peralatan sekolah dan tas secara simbolis kepada seluruh sekolah di Aceh Tenggara. (cash)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *