Santos Kehabisan Kata Sanjung Ronaldo

  • Bagikan


LISBON (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto) mencetak dua gol untuk membawa Portugal menggunduli tamunya Swiss 4-0 pada matchday 2 Grup A4 UEFA Nations League.

Ketajaman mesin gol berumur 37 tahun itu dalam laga kandang di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (Senin WIB), membuat pelatih Fernando Santos sampai kehabisan kata atau istilah untuk menyanjungnya.

“Apa lagi yang bisa saya katakan? Saya pikir semuanya sudah saya katakan,” tegas Santos, seperti dikutip dari laman Federasi Sepakbola Portugal, Senin (6/6).

“Saya tidak tahu harus berkata apa lagi. Saya akan mengulangi bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia,” tegas pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Brace Ronaldo dijepit gol-gol yang disarangkan gelandang William Carvalho dan Joao Cancelo. Tuan rumah Seleccao das Quinas tak menyia-nyiakan sejumlah kesempatan untuk mempermalukan Swiss yang mengalami kekalahan terbesarnya sejak ditekuk Jerman dengan skor yang sama pada 2008.

Portugal kini mengantongi empat poin dari dua laga pembuka Grup A4 dan unggul gol atas tim peringkat dua Republik Ceko yang saat bersamaan ditahan tamunya Spanyol 2-2 di Praha.

Carvalho membuka keunggulan Portugal. Dia bereaksi cepat menyambar bola liar ketika tendangan bebas Ronaldo ditepis kiper Swiss. Ronaldo kemudian mencetak dwigol menit 35 dan 39. Pesta Seleccao ditutup Cancelo dengan golnya menit 68.

“Sebuah kemenangan yang sangat penting dalam perjalanan kami. Banyak kebanggaan dan kepercayaan diri di grup ini, banyak kekuatan untuk memberi Portugal apa yang kami inginkan,” klaim Ronaldo di akun Instagram pribadinya.

Brace itu sekaligus menambah rekor 117 gol dalam penampilan mantan penyerang Juventus, Real Madrid dan Sporting Lisbon itu. Ronaldo yang kini kembali memperkuat Manchester United mengatakan kemenangan atas Swiss sebagai permulaan untuk tampil lebih baik lagi menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

“Ini kemenangan dan penampilan yang meyakinkan. Tampaknya musim ini akan berakhir, tetapi sebenarnya ini baru saja dimulai,” tekad Ronaldo.

Portugal selanjutnya menjajal Ceko pada matchday 3 Grup A4 di Lisbon, Jumat (10/6) dinihari mulai pkl 0145 WIB. Saat bersamaan Swiss akan menjamu Spanyol di Jenewa. (m08/rtr/uefa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *