Seri Puncak F1H2O Digelar Hari Ini, 18 Pembalap Siap Bertarung

Ribuan Penonton Penuhi Venue Utama

  • Bagikan
Seri Puncak F1H2O Digelar Hari Ini, 18 Pembalap Siap Bertarung
Ribuan penonton memenuhi tribun utama F1H2O untuk menyaksikan seri Puncak F1H2O, Minggu (3/3).Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada): Sebanyak 18 pembalap F1H2O akan bertarung menjajal rave Danau Toba Balige untuk memperebutkan gelar juara dunia. Seri puncak kapal jet yang merupakan ajang paling bergengsi di dunia ini akan dimulai pukul 11.10 WIB, Minggu (3/3) tepatnya di venue utama F1H2O Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kab. Toba, Sumatera Utara.

Andalan Tim Bình Định Vietnam, Jonas Andersson akan memulai balapan dari posisi pertama disusul pembalap Victory Team Erik Stark. Berturut-turut posisi 3 dan 4 adalah pendatang baru Rusty Wyatt dari Sharjah Team dan Stefan Arand.

Sementara juara dunia 2023 Bartek Marszalek dari Stromoy Racing dan Juara Dunia dua kali Sami Seliö dari tim Red Devil – SMC F1 di posisi 5 dan 6.

Kondisi terkini di lokasi, ribuan penonton sejak pukul 07.00 WIB sudah memenuhi venue utama.

”Ini menunjukkan animo masyarakat dalam dan luar negeri tinggi untuk menyaksikan balapan,” ujar Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Yudhistira Setiawan.

2024 menjadi tahun kedua Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba. Di tempat yang sama pada 2023 Bartek Marszalek keluar sebagai yang terbaik.
Penyelenggaraan F1Powerboat 2024 menjadi spesial karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984. Ada 18 pembalap dari sembilan tim yang berasal dari 10 negara akan beradu cepat di sirkuit.

Sebelumnya, pada babak penyisihan Jonas Anderson Rider F1H2O dari Viet Nam Team berhasil meraih peringkat pertama pada babak pertama penyisihan lomba motor cepat F1H2O yang digelar di Danau Toba Balige, Kab.Toba, Sabtu (2/3).

Jonas Anderson meraih 10 poin setelah berhasil melakukan 14 putaran dan menjadi yang tercepat dari 8 rider lainnya yang bertarung pada race pertama ini. Sebelumnya, Jonas Anderson juga mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi yang dilakukan sehari sebelumnya. Jonas juga nenempati start pertama pada awal race digelar.

Di posisi kedua, Bartek Marszalek dari Stromoy Racing meraih 9 poin, disusul Ben Jelf di posisi ketiga dari F1 Atlantic Team dengan 8 poin. Di posisi keempat diraih Stefan Arand dari Binh-Viet Nam Team dengan 7 poin, disusul Brent Dillard di posisi ke 5 dengan 6 poin. Di posisi keenam ada Thani Al Qamzi dari Team Abu Dhabi dengan 5 poin, disusul Alberto Comparato dari Team Abu Dhabi di urutan ketujuh dengan 4 poin. Cedric Deguisne dari Maverick F1 Team harus puas di posisi kedelapan dengan raihan 3 poin sedangkan di posisi terakhir, rider asal Maverick F1 Team hanya berhasil menyelesaikan 12 putaran dengan 2 poin.

Babak penyisihan putaran kedua yang diikuti 8 pembalap ini, Erik Stark dari Victory Team tampil memukau dengan menempati urutan pertama. Erik berhasil meraih poin 10 setelah menyelesaikan 14 putaran disusul, Rusty Wyatt dari Sharjah Team di posisi kedua dengan 9 poin.

Pada posisi ketiga, ada Peter Morin dari China CTIC Team dengan 8 poin, disusul Marit Stromoy dari Stromoy Racing dengan ,7 poin. Di posisi kelima, ada Sami Selio dari Red Devil-SMC F1 Team dengan poin 6, disusul Filip Roms dari Sharjah Team dengan 5 poin. Ferdinand Zandbergen dari Red Devil-SMC F1 Team dengan 4 poin dan diurutan terakhir Duerte Benavente dari F1 Atlantic Team dengan 3 poin. (rg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *