SMP Labuhan Deli Juara Futsal Sinar Husni

  • Bagikan
SMP Labuhan Deli Juara Futsal Sinar Husni
TIM juara Kompetisi Futsal Sinar Husni tingkat SMP pose bersama usai penyerahan hadiah. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kompetisi Futsal Sinar Husni berlangsung sukses dengan diikuti 25 tim dari berbagai sekolah (SMP) negeri dan swasta. Kompetisi ini berlangsung seru dan menarik sejak 19 hingga 24 Februari di Lapangan Perguruan Sinar Husni.

Apalagi memasuki babak semifinal (4 besar), penonton dibuat surprise dengan bakat-bakat anak sekolah di Medan dan Deliserdang. Banyak yang mampu menampilkan teknik-teknik bermain futsal secara baik dan benar.

Dalam pertandingan final dimenangkan SMP Labuhan Deli dengan skor 2-1 atas rivalnya SMP Marta Dinata. Ratusan penoton dibuat terhibur dengan cara dan gaya bermain anak-anak SMP yang begitu lincah memainkan bola, bermain team work. Terjadi saling serang dan yang beruntung SMP Labuhan Deli sukses mencetak 2 gol ke gawang lawannya.

Penyerahan piala dan uang pembinaan Rp2,5 juta kepada juara 1 SMPN 1 Labuhan Deli  oleh Drs H Purwanto MPd. Penyerahan piala dan uang pembinaan Rp2 juta kepada juara 2 SMP Marta Dinata oleh Drs Marwanin Harun selaku Waka Tendik SMK YR Sinar Husni.

Penyerahan piala dan uang pembinaan juara 3 SMPN 39 Medan oleh Susanto SPd dan kepada juara 4 SMP IT Almunadi oleh Drs Bambang (Guru Sejarah). Penyerahan piala dan penghargaan tim terbaik SMPN 39 Medan oleh Indrawan SPd selaku Waka Kesiswaan dan kepada pemain terbaik Ryan Toni Syahputra dari SMP N 1 Labuhan Deli (kiper) hadiah diberikan oleh Hendro Pranoto SPd selaku Waka Kesiswaan.

Dalam sambutan penutupan kompetisi Purwanto mengingatkan keseluruhan peserta, bahwa skill mereka bisa lebih mengkilap dan lebih tajam jika terus berlatih dan melanjutkan sekolah ke jenjang SLTA Sinar Husni. 

Karena futsal di tingkat SMA dan SMK Sinar Husni dilatih oleh pelatih yang sudah punya jam terbang dan pengalaman di level nasional dan event di Malaysia. ”Terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala SMK TR, BM dan SMA Sinar Husni dan panitia serta peserta, khususnya pengurus yayasan yang berkontribusi besar dalam pendanaan sehingga turnamen futsal ini bisa sukses digelar,” ujarnya. (m03)

  • Bagikan