STY Coret Arkhan, Saddil

  • Bagikan
STY Coret Arkhan, Saddil
PSSI

 

DOHA (Waspada): Pelatih Shin Tae-yong (foto kanan) mencoret Arkhan Fikri dan Saddil Ramdani dari skuad final Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar yang bergulir 12 Januari s/d 10 Februari 2024.

Dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih asal Koreal Selatan itu, Kamis (11/1), pemain Arema FC Arkhan Fikri secara mengejutkan dicoret dari daftar.

Sedangkan Adam Alis yang sempat tidak dimasukkan 26 daftar nama awal, kini dibawa Shin. Sebagai gantinya Saddil Ramdani ikut dicoret bersama Arkhan.

Melalui laman resmi PSSI, Shin menyebut tidak memilih Arkhan dan Saddil karena alasan teknis. Dia juga mengkonfirmasi Asnawi baru selesai menjalani masa pemulihan cedera otot.

Dalam ujicoba terakhir Indonesia melawan Iran yang berakhir dengan skor 0-5, Asnawi sempat bermain selama 20 menit. “Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini,” jelas Shin.

 “Dia memang hanya dimainkan 20-30 menit untuk cek kondisi Asnawi seperti apa. Jadi di awal pertandingan, Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, maka dari itu wakil kapten Jordi yang jadi kapten,” katanya lagi.

Terkait kekalahan telak dari Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa lalu, dia mengatakan para pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan.

“Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kami. Apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kami sendiri,” tutur Shin.

Pada Piala Asia 2023 yang mundur setahun pelaksanaannya, Indonesia masuk Grup D bersaing dengan tim kuat Jepang, Irak dan Vietnam. Pasukan Garuda akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lantas Vietnam pada 19 Januari, dan Jepang pada 24 Januari. (m08/pssi)

26 Skuad Lengkap Indonesia

Kiper: Syahrul Trisna (Persikabo), Muhamad Riyandi (Persis Solo), Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

Belakang: Justin Hubner (Wolverhampton), M Edo Febriansah (Persib Bandung), Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persija Jakarta),  Jordi Amat (Johor Darul Tazim), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons).

Tengah: Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Adam Alis (Borneo FC), Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana (Dewa United), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht)          

Depan: Hokky Caraka (PSS Sleman), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara Presisi), Dimas Drajad (Persikabo), Rafael Struick (ADO Den Haag)

  • Bagikan