Tim Dayung Sumut Tetap Optimis

  • Bagikan
Tim Dayung Sumut Tetap Optimis
TIM dayung Sumut tetap optimis memberikan penampilan terbaik pada PON 2024 walau mengandalkan peralatan usang. Waspada/Ist

P. BRANDAN (Waspada): Walau dengan peralatan latihan dan tanding yang sudah usang, tim dayung perahu naga Sumatera Utara tetap optimis memberikan penampilan terbaik pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal itu terlihat setelah Tim Visitasi Publikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 berkunjung ke venue latihan tim perahu naga di Yonif 8 Marinus, tepatnya di Sungai Babalan Pangkalanbrandan, Kabupaten Langkat, Senin (4/12).

Pelatih tim dayung perahu naga Sumut terdiri atas Serka Mar Joko Dwi Prasetyo, Kopka Mar Hudi Kusnadi, Koptu Mar Sumarno, Koptu Mar Agus Kaswinto mengakui saat tampil di Kejurnas baru-baru ini, tim dayung Sumut belum mendapatkan tempat terbaik.

“Kami sudah tampil maksimal, namun peralatan tanding yang kami miliki jauh tertinggal dari tim perahu naga provinsi lain. Kami hanya memiliki perahu naga yang terbuat dari kayu, harus melawan perahu naga yang terbuat dari karbon. Dari segi itu kami sudah tertinggal jauh, namun kami tetap berupaya tampil maksimal untuk Sumatera Utara,” sebut para pelatih.

Ditambahkan, tim dayung perahu naga yang diisi para prajurit TNI AL tetap akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara pada gelaran PON 2024, di mana cabor dayung akan berlangsung di Provinsi Aceh tepatnya di Aceh Besar, “Pelatan yang kita miliki saat ini sudah ketinggalan zaman alias jadul. Tapi kami tetap akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Sumut pada PON nanti,” ucap Serka Mar Joko.

Tim Visitasi dari Disporasu yakni Isnaniyah dan Mhd Yahya Arnuari SPd menyampaikan kedatangan ke tempat latihan dayung ini merupakan untuk melihat kesiapan tim dayung Sumut menuju PON 2024.

“Kami telah mengetahui persoalan yang terjadi di tim dayung perahu naga yakni peralatan latihan dan tanding yang sudah ketinggalan zaman. Dengan demikian, kami akan menyampaikan hal ini ke atasan kami untuk bisa ditindaklanjuti,” ungkap Isnaniyah. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *