Timnas U-22 Terus Berproses

  • Bagikan
Timnas U-22 Terus Berproses
PENYERANG Timnas Indonesia U-22, Titan Agung (kanan) merayakan gol yang dicetaknya pada laga ujicoba melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta. PSSI

JAKARTA (Waspada): Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 melawan klub Liga 1, Bhayangkara FC pada laga ujicoba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4) malam.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya. “Ini ujicoba pertama kami. Tim ini masih terus berproses. Ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki, juga mungkin ada beberapa pemain mesti kita reposisi,” kata Indra Sjafri seusai laga.

Laga ini merupakan pertandingan ujicoba pertama skuad Garuda Muda menjelang menghadapi SEA Games 2023. Pelatih Indra Sjafri pun menurunkan semua pemain di babak pertama dan kedua.

Mantan pelatih Bali United itu sengaja melakukan rotasi untuk melihat perkembangan para pemain. Hasilnya, Indra Sjafri merasa puas.

“Cukup baik. Apalagi ini bulan puasa. Jadi kami dan Bhayangkara FC sama-sama komitmen untuk melakukan pergantian pemain secara bebas. Kami juga melakukan pergantian pemain hampir semua posisi,” kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut Indra Sjafri mengakui bahwa dalam laga ujicoba ini ia ingin melihat game plan yang dimintanya berjalan atau tidak. Kedua, ujicoba ini sekaligus untuk menjadi ajang seleksi pemain karena hanya 20 nama saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023. Sedangkan saat ini ada 34 pemain yang dipantau Indra Sjafri.

Setelah Bhayangkara FC, Timnas U-22 akan berujicoba melawan Lebanon. Duel tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 14 dan 16 April 2023 mulai pukul 20.30 WIB.

“Jadi kami harus mencari siapa pemain-pemain terbaik di skuad ini. Inilah gunanya dari laga uji coba yang akan kami laksanakan lagi pada 14, 16, dan 18 April 2023. Kami juga terus membenahi kekurangan yang ada dalam tim dan terus mencari siapa saja pemain yang pas Indra di sejumlah posisi, ” tutup Indra.

            Pada pertandingan melawan Bhayangkara FC, anak-anak asuh Pelatih Indra Sjafri mampu unggul terlebih dahulu pada menit kelima berkat gol yang dibukukan penyerang yang berasal dari Bhayangkara FC, Titan Agung Bagus Fawwazi.

            Setelah itu, Timnas U-22 tidak mampu lagi menambah pundi-pundi golnya. Justru Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75 berkat gol Dendy Sulistyawan.

            Pertandingan melawan Bhayangkara FC ini merupakan satu dari empat pertandingan ujicoba yang dilakoni Timnas U-22 sebelum bertarung di SEA Games Kamboja bulan depan.

Setelah menghadapi Bhayangkara FC, Timnas U-22 akan meladeni tim asal Timur Tengah Lebanon yang dijadwalkan berlangsung dua kali pada 14 dan 16 April. Sedangkan untuk satu lawan ujicoba terakhir yang diagendakan berlangsung pada 18 April, sampai saat ini belum diketahui tim apa yang akan dijajal oleh Garuda Muda.

            Pada SEA Games Kamboja, Timnas U-22 dibebani target membawa pulang medali emas. Di fase grup, Garuda Muda menghuni grup yang relatif ringan dan hanya akan bertemu tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

            Timnas U-22 akan memulai perjuangan mereka di SEA Games Kamboja dengan menghadapi Filipina pada 29 April. Selanjutnya berturut-turut pasukan Indra Sjafri bertemu Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste pada 7 Mei, dan dijamu Kamboja pada 10 Mei. Timnas harus mampu minimal finis di dua besar Grup A untuk melaju ke semifinal. (m18/pssi/ant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *