Toffees Sanjung Tinggi Lampard

  • Bagikan

LONDON (Waspada): Pemiliki klub Farhad Moshiri beserta newcomer Bamidele Alli dan Donny van de Beek, menyanjung tinggi Frank Lampard (foto) sebagai manajer anyar Everton.

“Frank pria impresif di dalam dan luar lapangan. Kami bisa cepat paham dengan dia, ada sisi positif dan kepercayaan diri yang datang,” puji Moshiri, seperti dikutip dari laman resmi Everton, Selasa (1/2).

“Semakin kamu melihat dia, semakin kamu menyukainya. Dia pria yang sangat bisa diandalkan dan saya sangat puas kami bisa mengamankan jasanya,” katanya lagi.

Menurut Moshiri, Lampard yang datang dari keluarga sepakbola serta pernah bermain di level tertinggi, dapat memberikan dorongan instan kepada pemain The Toffees yang kini terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara Liga Premier.

“Dia akan memberikan dorongan langsung kepada tim. Ruang ganti dipastikan muncul dari karakter dan pencapaiannya. Saya akan menyediakan sistem untuk mendukung dia,” tegasnya.

“Prosesnya vital untuk memastikan semua komponen sepenuhnya mendukung manajer. Suporter merupakan bagian paling penting dari itu,” tambah Moshiri.

Manajemen Everton mengikat gelandang legendaris Chelsea dan Timnas Inggris itu dengan durasi kontrak selama dua setengah tahun hingga Juni 2024. Lampard akan menjalani debutnya sebagai pelatih Toffees pada laga putaran keempat Piala FA melawan Brentford, 5 Februari mendatang.

Lampard tidak melatih klub manapun setelah terakhir kali dipecat Chelsea pada Januari 2021. Selama 18 bulan menangani The Blues, dia mampu membawa N’Golo Knate cs mencapai final Piala FA dan menduduki peringkat empat besar Liga Premier 2019/2020.

Sebelum melatih Chelsea, pria berusia 43 tahun itu sempat menangani Derby County. Dia membawa The Rams melaju hingga final playoff sebelum akhirnya dikalahkan Aston Villa dan gagal promosi ke Liga Premier.

“Saya ingin membantu tim ini dan menantikan kesepakatan untuk bekerjasama dengan manajer baru Frank Lampard,” ucap Dele Alli yang hijrah permanen ke Everton dari Tottenham Hotspur dengan transfer senilai 40 juta pounds.

“Saya senang bisa bergabung dengan Everton, klub besar dengan kelompok suporter dan sejarah yang luar biasa,” jelas gelandang Inggris tersebut.

Menurut Van de Beek, gelandang Belanda yang dipinjam Toffees dari Manchester United hingga akhir musim nanti, Lampard salah satu sosok yang berpengaruh atas keputusannya untuk mandah ke Goodison Park.

“Pertemuan saya dengan pelatih baru berjalan positif. Kami memiliki ide yang sama tentang sepakbola dan dia banyak berpengaruh atas keputusan ini,” klaim Van de Beek.

“Saya menghadapinya saat masih main di Ajax dan dia sebagai manajer Chelsea, jadi dia mengetahui saya sebagai pemain. Dia meyakinkan saya memiliki kualitas untuk membantu tim ini,” ujarnya lagi.

Everton hanya meraih satu kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir, sehingga cukup membuat Rafael Benitez didepak dari kursi manajer bulan lalu.

Toffees dijadwalkan merumput lagi dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris pada 8 Februari dengan menyambangi markas Newcastle United. (m08/rtr/espn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *