Turnamen Bola Voli Gembira Meriahkan Hari Ibu

  • Bagikan
Turnamen Bola Voli Gembira Meriahkan Hari Ibu
PLT Ketua TP PKK Deliserdang Hj. Sri Pepeni MA Yusuf Siregar memberi sambutan sekaligus membuka Turnamen Voli Gembira di Gor Lubukpakam, Minggu (26/11). Waspada/Khairul K Siregar/B

LUBUKPAKAM (Waspada): Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang, Hj. Sri Pepeni MA Yusuf Siregar membuka Turnamen Bola Voli Gembira dalam rangka menyambut Hari Ibu di Gor Lubukpakam, Minggu (26/11).

Hj. Sri Pepeni MA Yusuf Siregar mengatakan perempuan tidak hanya berdaya secara ekonomi, namun juga secara sosial budaya dan kemampuan untuk mengambil peran dalam pengambilan keputusan melalui karya-karya nyata. Hal ini sesuai dengan Sub Tema Peringatan Hari Ibu ke-95, yakni Perempuan Berdaya dan Berkarya.

Olahraga, lanjut Hj. Sri Pepeni MA Yusuf Siregar, merupakan cara untuk membangun pikiran positif yang bisa memengaruhi perubahan sosial dan budaya yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kaum perempuan memiliki potensi besar di berbagai bidang, seperti meningkatkan ekonomi keluarga, pendidikan lebih baik, memahami politik dan memiliki seni budaya yang tinggi serta siap menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat dan berpartisipasi aktif dalam berbagai aspek kehidupan. Sekalipun banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti ketidaksetaraan gender, kekerasan terhadap perempuan, dan keterbatasan akses terhadap pendidikan dan pekerjaan yang setara” jelas Hj. Sri Pepeni MA Yusuf Siregar.

Mengenai turnamen bola voli, menurutnya lebih pada nuansa kekeluargaan untuk menjalin silaturahim dan memotivasi agar terus mengembangkan kemampuan bermain voli.

‘Menang bukan menjadi tujuan utama. tetapi melalui event tersebut bisa melatih diri untuk senantiasa menggalang persaudaraan dan kekompakan serta menjunjung tinggi sportivitas” tandasnya.

Sebelumnya, Kadis P3A-P2KB Hj. Miska Gewasari menjelaskan turnamen voli ini dilaksanakan 26 – 30 November 2023.

Tujuan pelaksanaan turnamen adalah untuk mengembangkan talenta perempuan terhadap permainan bola voli, memperkuat silaturahim antar organisasi perempuan se-Kabupaten Deliserdang, meningkatkan semangat/kinerja dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan lingkungan kerja, mampu menjadi agen perubahan yang aktif dalam berbagai bidang, menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk berpartisipasi dalam upaya mewujudkan perubahan positif di masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, Ketua DWP Hj.Boya Yanti Timur Tumanggor, Kadis Budporapar Ismail, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kurnia Boloni Sinaga SSTP, Kabag Kesra Drs. Syahrul MPd dan lainnya. (a14/a01/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *