Wahyu Permana Optimis Prestasi Olahraga Medan Deli Meningkat

  • Bagikan

 

MEDAN (Waspada): Wahyu Permana SH optimis pembinaan dan prestasi olahraga di Kecamatan Medan Deli akan semakin meningkat dan atlet-atlet dari daerah ini mampu bersaing di setiap kompetisi baik di tingkat daerah, regional dan nasional.

Hal itu dikatakan Wahyu Permana usai ditetapkan menjadi Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Deli periode 2022-2024 dalam Musyawarah Olahraga Kecamatan (Musorcam) Medan Deli di Kantor Camat Medan Deli, Jl. RPH Mabar, Senin (7/3).

Musorcam 2022 yang diikuti 22 peserta dan dibuka Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi secara aklamasi menetapkan Wahyu Permana sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Deli karena satu-satunya calon yang diusung (calon tunggal).

“Terima kasih kepada peserta Musorcam yang telah mempercayakan saya menjadi Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Deli. Dengan kepercayaan ini dan juga dengan dukungan klub, camat dan KONI Medan, mari kita tingkatkan prestasi olahraga,” sebut Wahyu.

“Saya yakin dan optimis, prestasi olahraga di Kecamatan Medan Deli akan semakin meningkat. Seperti yang disebutkan Ketua KONI Medan bersama Camat tadi, Medan Deli punya potensi untuk mengembangkan prestasi olahraga.

Untuk itu, mari bersama-sama kita bekerja. Apalagi gelaran PON 2024 berlangsung di Sumut yang menjadi tuan rumah bersama Aceh. Tentu kita ingin ikut berpartisipasi dan berkontribusi saat arena ini digelar di depan pendukung sendiri,” ucapnya.

Dikatakan, dia bersama kepengurusan yang baru nanti akan langsung bekerja. “Semoga pandemi Covid-19 cepat mereda, sehingga ada harapan untuk mengembangkan olahraga khususnya di Medan Deli,” sebut Wahyu Permana.

“Kecamatan Medan Deli juga tentu ingin berpartisipasi dalam mendukung persiapan Kota Medan menghadapi Porprovsu 2022 yang dijadwalkan bergulir November nanti sebagaimana harapan Ketua Umum KONI Medan dan Camat Medan Deli. Porprovsu menjadi penting sebagai arena seleksi para atlet Sumut yang inging tampil di PON 2024,” tambahnya.

Kemudian, kata dia, karena Porkot Medan 2022 juga sudah dijadwalkan berlangsung pada Juli, jika pandemi Covid-19 mereda. Medan Deli tentu ingin tampil maksimal di ajang multi event tahunan se Kota Medan ini. “Kita ingin memperbaiki peringkat di Porkot. Tentunya akan terealisasi jika kita bekerjasama dan mendapat dukungan banyak pihak,” tutup dia. (m23)

  • Bagikan