Aksi Nyata Yayasan AHM Dukung Generasi Muda

  • Bagikan
Aksi Nyata Yayasan AHM Dukung Generasi Muda


KETUA Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin (3 kiri), meneken nota kerjasama KKN Tematik Satu Hati dengan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi UNEJ Prof Drs Bambang Kuswandi MSc, PhD (3 kanan), disaksikan Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember Harry Agustriono ATD, MT (kanan). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memperkuat dukungan pada peningkatan kualitas kontribusi generasi muda dalam membangun negeri melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Satu Hati di Universitas Jember (UNEJ), Jawa Timur.

Hal ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah untuk menyiapkan calon pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, sangat menyambut baik upaya Yayasan AHM tersebut.

“Kolaborasi berbagai pihak diharapkan mampu memberikan efek ganda dalam meningkatkan kompetensi dan pengalaman mahasiswa selama melakukan pengabdiannya kepada masyarakat yang memiliki dampak berkelanjutan,” ujar Gunarko di Medan, Rabu (6/3).

Dukungan terhadap aksi nyata generasi muda yang bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan juga diwujudkan Yayasan AHM melalui seleksi Sustainable Development Goals (SDGs) Future Leaders, bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Berbagai ide kreatif dari sekitar 30 tim yang terpilih akan didukung Yayasan AHM secara pendanaan maupun pembinaan.

Menggandeng Universitas Jember (UNEJ) dan Pemerintah Kabupaten Jember, KKN Tematik Satu Hati dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi UNEJ Prof Drs Bambang Kuswandi MSc, PhD, Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin dan Bupati Jember diwakili Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember Harry Agustriono ATD, MT.

Komitmen untuk berkontribusi pada pembangunan daerah diperkuat melalui penandatanganan Nota Perjanjian Kerjasama Yayasan AHM dengan UNEJ dalam bidang penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, 2 Maret lalu.
Mengusung Tema “Satu Hati Bersinergi Membangun Negeri”, KKN Tematik Satu Hati mengajak mahasiswa KKN untuk mengabdi dan berkontribusi bagi masyarakat dalam berbagai program unggulan seperti penanganan sampah hingga pengembangan perekonomian masyarakat desa.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa pihaknya ingin para mahasiswa dapat terjun langsung mendampingi masyarakat desa dengan program-program inovatif yang memberikan nilai ekonomi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Sehingga hasil yang diperoleh semakin optimal dan dapat terus dikembangkan ke depannya.

Para mahasiswa KKN juga dibekali pelatihan safety riding dan pembentukan komunitas Dewan Riset Sekolah (DRS) untuk menjadi role model dan agent of change di lingkungan masyarakat.
Selain KKN Tematik Satu Hati, Yayasan AHM konsisten mencari generasi penerus bangsa yang kompeten dan siap mengabdi bagi masyarakat melalui program SDGs Future Leaders. Kegiatan ini menjadi harapan bersama dalam mewujudkan aksi nyata dengan membangun daerah melalui ide kreatif yang mampu memberikan dampak bagi masyarakat secara berkelanjutan. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *