Alasan Memilih Matic Besar Honda PCX 160

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Memilih sepeda motor perlu banyak pertimbangan agar tidak menyesal di kemudian hari. Selain memiliki kualitas teknologi terkini, motor idaman juga diharapkan memberi kebanggaan bagi pemiliknya, seperti halnya matik besar Honda PCX 160.

Sempat menggemparkan jagad matik Tanah Air, skutik premium Honda PCX 160 (foto) hadir dengan mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160 cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+).

Dimana mesin barunya memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuatnya mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun touring.

Tampilan baru dengan desain mewah dan dinamis juga memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, Honda PCX 160 mampu memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, motor matic premium Honda PCX ini selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

Berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, Honda PCX 160 semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta motor matic premium yang juga mendambakan teknologi tinggi. Selain itu, ada 3 alasan para pecinta matik premium harus memiliki Honda PCX 160.

Tampilan Mewah. Desain baru PCX 160 merupakan kombinasi antara kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis dan elegan. Perubahan pada desain lampu semakin mendukung kesan mewah pada motor matic premium ini.

Kesan cahaya efek tiga dimensi juga dihadirkan pada desain lampu belakang PCX. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan Honda PCX 160.

Tampilan baru pada LCD panelmeter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indokator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Mesin Lebih Besar, Lebih Bertenaga dan Lebih Irit BBM. Di kelas motor matic besar, Honda PCX 160 punya kapasitas mesin paling besar di kelasnya. Selain itu, mesinnya juga semakin bertenaga. 

Dengan mesin generasi terbaru 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, mesin Honda PCX 2021 mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Dalam mendukung performanya, Honda PCX 160 ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 45 Km. Hasil ini didapat melalui pengetesan pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40).

Fitur Melimpah. Honda mendesain ulang secara keseluruhan rangka PCX generasi terbaru ini. Perubahan desain rangka ditujukan untuk mendapatkan bobot yang lebih ringan dan kestabilan berkendara di semua rentang kecepatan.

Perubahan desain rangkanya pun mempengaruhi peningkatan fitur fungsionalitas PCX. Kapasitas ruang penyimpanan di bawah jok jadi lebih luas. Jika sebelumnya kapasitas bagasi 28 liter, berkat perubahan struktur rangka kini kapasitas bagasinya menjadi 30 liter.

Gunarko Hartoyo menambahkan respon positif atas kepopuleran Honda PCX 160 juga dibuktikan dinobatkannya Honda PCX 160 sebagai The Best Total Cost of Ownership di kelas Matic Medium High dalam ajang Motor Plus Award (MPA) 2021. Dimana hal tersebut mencerminkan penerimaan yang baik dari konsumen terhadap desain fitur maupun performa motor Honda yang dipasarkan di Indonesia. (rel)

  • Bagikan