Honda Gandeng Mahasiswa Ciptakan #Cari_Aman Di Jalan

  • Bagikan
Honda Gandeng Mahasiswa Ciptakan #Cari_Aman Di Jalan
MAHASISWA UNHAR mengikuti seminar safety riding yang digelar juga untuk menyambut peringatan Hari Ibu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Impian menciptakan lalu lintas tertib dan aman serta budaya berkendara yang beretika di wilayah Sumatera Utara terus diusung PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Komitmen tersebut diwujudkan dengan menggelar aktivitas bertajuk Safety Riding Seminar yang berlangsung pada Rabu, 13 Desember 2023. Melalui seminar bertemakan “Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti”, tim keselamatan berkendara (safety riding) Honda bersama dealer PT Indako Trading Coy SM Raja menggandeng puluhan mahasiswi UNHAR untuk ikut berperan aktif mengkampanyekan pentingnya #cari_aman saat naik motor di jalan.

Seminar safety riding yang juga digelar untuk menyambut peringatan Hari Ibu ini menjadi sangat istimewa, mengingat seluruh peserta dan pemateri yang hadir kesemuanya perempuan. Seperti halnya pemateri yang mewakili Ditlantas Poldasu, AKP. Ellis Yuliani selaku Kasi Audit & Inspeksi Ditlantas Poldasu. Selain itu, seminar ini juga dihadiri oleh pemateri dari Jasa Raharja Sumut, Veny Yunita Lumbangaol selaku Plt. Administrasi Tk. II Jasa Raharja Sumatera Utara, serta Instruktur Safety Riding Honda yang juga seorang Perempuan, Eka Yolahati.

Sepanjang seminar berlangsung, para mahasiswa UNHAR Medan selalu diingatkan dan diajak berkendara yang aman dan nyaman. Dimulai dari membagikan lima prilaku penyebab kecelakaan yang sering terjadi pada pengendara motor di jalan seperti ceroboh terhadap lalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman, ceroboh saat berbelok, melampui batas kecepatan, dan ceroboh saat mendahului.

Wawasan para mahasiswa UNHAR Medan juga semakin diperkaya dengan pengetahuan untuk memprediksi bahaya  yang juga sangat penting untuk menjaga keselamatan, karenanya para mehasiswa juga dibekal dengan kecepatan untuk menganalisa dan mengambil keputusan yang akan menjadi penentu keselamatannya di jalan

Dodi Siregar SE, S. Kom, M. Kom selaku Dekan UNHAR Medan mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik komitmen Honda dalam mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara. Khususnya para mahasiswi yang sangat diharapkan dapat menjadi pengendara motor dengan tauladan terbaik sehingga memberikan inspirasi positif bagi para pengguna jalan lainnya untuk selalu menjaga keselamatan.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat para mahasiswi UNHAR Medan yang siap untuk ikut berperan aktif berkontribusi menciptakan budaya berkendara aman setiap kali berkendara dengan motor kesayangan. Menurutnya semangat ini menjadi cerminan peringatan Hari Ibu yang menggambarkan pentingnya eksistensi perempuan dalam menciptakan rasa aman dan kenyamanan dalam keluarga.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, untuk menekan angka kecelakaan yang didominasi usia produktif, mahasiswa memiliki peranan penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Pihaknya berharap mahasiswa dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara yang sangat berpengaruh demi menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *