Suzuki Luncurkan New XL7 Hybrid, SUV Keluarga Petualang Ramah Lingkungan

  • Bagikan
Suzuki Luncurkan New XL7 Hybrid, SUV Keluarga Petualang Ramah Lingkungan


Jajaran manajemen Suzuki berfoto bersama dalam peluncuran mobil Suzuki New XL7 Hybrid.Waspada/Hamzah

MEDAN (Waspada) : PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan SUV medium, New XL7 Hybrid di Medan, Sabtu (1/7).

Kehadiran New XL7 Hybrid menandakan keberadaan kendaraan ini sebagai SUV 7 penumpang yang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

Hendro H Kaligis dari Manajemen PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, New XL7 Hybrid merupakan wujud kesinambungan Suzuki tidak hanya desain yang sporti namun akan berkontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan.

“New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga. Dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang ramah lingkungan,” ujarnya dalam konferensi pers di Medan, Sabtu (1/7).

Hendro mengatakan, New XL7 Hybrid mengusung sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior dan fitur keselamatan. New XL7 Hybrid dilengkapi dengan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi SHVS yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

SHVS meliputi 2 komponen penting yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion baterry yang akan membantu meringankan kinerja beban mesin 1.500 CC berkode K15B.

“Perangkat teknologi ini memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingg emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar dapat dikurangi selama perjalanan,” jelasnya.

Adapun untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.
Tampilan Suzuki New XL7 Hybrid juga mendapat pembaruan pada sisi eksterior, antara lain pada new front grill design yang kini mendapat sentuhan black color dan new black wheel sehingga lebih gagah.

Suzuki Luncurkan New XL7 Hybrid, SUV Keluarga Petualang Ramah Lingkungan

Selain itu, penggunaan teknologi kemudahan berkendara diberikan lewat fitur new autolight with guide me light dan new rectratable mirror. Mobil ini juga memperoleh new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color. Berbagai fitur lain juga disematkan pada New XL7 Hybrid ini.

Hendro mengatakan, dengan hadirnya New XL7 Hybrid ini, pihaknya kini menargetkan mampu menjual sekitar 2.500 unit per bulan. Penjualan ini merupakan gabungan dari varian non hybrid dan hybrid.

Operation Manager PT Arista Sukses Abadi, Stepanus Ginting menambahkan, untuk di Sumatra Utara (Sumut) pihaknya menargetkan penjualan XL7 dan New XL7 Hybrid antara 150 unit-200 unit perbulan.

“Selain itu juga, kita akan memberikan reward yang menarik terhadap pelanggan XL7 dengan 25 gram emas dan program hadiah menarik lainnya,”ujarnya. (m13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *