Scroll Untuk Membaca

Otomotif

Yayasan AHM Tantang Anak Muda Adu Kreativitas Konten Keselamatan Berkendara

Yayasan AHM Tantang Anak Muda Adu Kreativitas Konten Keselamatan Berkendara
Kecil Besar
14px

MEDAN (Waspada): Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengajak para pelajar, mahasiswa dan masyarakat bersinergi mengampanyekan budaya keselamatan berkendara dalam ajang bergengsi Safety Riding Short Movie Contest (SMC) 2025.

Unjuk kreativitas melalui video pendek yang inspiratif dan kekinian di sosial media ini diharapkan mempercepat dan memperluas penyebaran pesan keselamatan berkendara.

Bekerjasama Universitas Indonesia (UI) dengan mengusung tema “Safe Ride With Pride”, gelaran ini menghadirkan kampanye budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia dengan gaya anak muda yang penuh warna, semangat dan inspiratif.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, pihaknya ingin peduli keselamatan berkendara menjadi gaya hidup anak muda melalui konten edukasi yang kekinian dan menyenangkan. Harapannya,  generasi muda dapat menjadi bagian aktif dalam membangun budaya berkendara yang aman dan nyaman di Tanah Air

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan sangat menyambut baik digelarnya SMC 2025 yang bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga ruang berekspresi bagi anak muda dalam menyebarkan energi positif dan membangun budaya keselamatan berkendara.

“Melalui kegiatan ini, generasi muda diharapkan dapat terus berkontribusi positif bagi keselamatan berkendara di jalan raya,” ujar Gunarko Hartoyo, Selasa (24/6).

Sebagai wujud kolaborasi, Yayasan AHM dan Universitas Indonesia mengukuhkan 30 agen safety riding sebagai pelopor keselamatan berkendara di lingkungan kampus. Program ini menjadi bagian komitmen Road Safety Campaign Yayasan AHM yang dilaksanakan rutin.

Kompetisi SMC sendiri dapat diikuti dalam dua kategori, yaitu film pendek dan video TikTok Challenge. Kedua kategori tersebut terbuka bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat selama periode Juni-Agustus 2025.

Para peserta ditantang membuat video keselamatan berkendara dalam bentuk film pendek berdurasi satu hingga tiga menit dan video kreatif pada media sosial TikTok berdurasi 30-60 detik. Para peserta dapat mengunggah karya terbaiknyandi Instagram, TikTok dan YouTube dengan menyematkan ajakan dan pesan membangun budaya kesadaran keselamatan berkendara. Seluruh informasi lomba dapat diakses melalui media sosial @yayasanahm dan @sahabat1hati. Program ini menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah untuk para pemenang. (rel)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE
Otomotif

MEDAN (Waspada.id): Menyalip kendaraan di jalan raya seringkali menjadi aktivitas yang berbahaya jika dilakukan sembarangan. Bahkan, Undang-Undang Lalu Lintas sudah secara tegas mengatur tata cara mendahului kendaraan demi menjaga keselamatan…

Otomotif

MEDAN (Waspada.id): Suasana akhir pekan terasa berbeda pada 30 Agustus 2025, saat para pengguna Honda Scoopy dari berbagai kawasan Kota Medan berkumpul dalam acara bertajuk “Scoopy Coffee Rave” di Java…