3 Dosen Dan 1 Tendik IAIN Langsa Jadi Pembicara Konferensi Internasional

  • Bagikan
3 Dosen Dan 1 Tendik IAIN Langsa Jadi Pembicara Konferensi Internasional
Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA bersama tiga dosen dan satu Tenaga Kependidikan IAIN Langsa menjadi pembicara konferensi internasional pada kegiatan AICIStahun 2024 di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/2). Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Tiga dosen dan satu Tenaga Kependidikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menjadi pembicara konferensi internasional pada kegiatan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) tahun 2024 di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jawa Tengah.

Tiga dosen tersebut, Mulizar, M. TH yang akan mengupas tentang Ulama dan Umara: Dinamika Eksistensi Etnis Rohingya di Negeri Syariat Aceh, Fika Andriana mengulas mengenai Sisi Lain Yahudi: Ketegangan Agama, Perdamaian, dan Politik Identitas dibalik Perang Tanah Suci, Dessy Asnita, M. H. I akan membahas terkait Tantangan Kemanusiaan : Perubahan Dinamika Sikap Masyarakat Aceh Terhadap Pengungsi Rohingya.

Sedangkan Tenaga Kependidikan yakni Dr. Sulaiman W, M. Ag akan mengulik tentang Aceh Government Policy in Preventing Radicalism Through the Existence of Dayah Islamic Education (Kebijakan Pemerintah Aceh dalam Mencegah Radikalisme Melalui Keberadaan Pendidikan Islam Dayah).

Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, Jumat (2/2) menyampaikan apresiasi dan selamat kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mampu lolos dalam proses seleksi karya ilmiah.

“Patut menjadi kebanggan kita, dosen dan tendik IAIN Langsa mampu menembus dua ribu lebih judul karya ilmiah lainnya,” imbuhnya.

Rektor menyebutkan, IAIN Langsa terus memberikan dukungan untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki melalui berbagai macam kegiatan akademik, salah satunya lewat kegiatan AICIS.

“Kita ketahui, tema AICIS setiap tahunnya selalu update sesuai dengan isu – isu terkini, maka kita dituntut untuk dapat melakukan riset – riset terbaru,” tandasnya.

Rektor juga akan terus mendorong para akademisi agar terus mampu melahirkan karya – karya ilmiah sebagai salah satu upaya pengayaan khazanah keilmuan.

Dalam kegiatan tersebut, IAIN Langsa juga membuka stand internasional Islamic higher education expo and jurnal clinic dengan menampilkan sejumlah karya tulis ilmiah dosen yang sudah diterbitkan dalam bentuk buku.(b13)

  • Bagikan