Awal Tahun Ajaran Baru 2023-2024, Perguruan Al Azhar Dan SMP Ar-Rahman Percut Gelar Upacara

  • Bagikan
Awal Tahun Ajaran Baru 2023-2024, Perguruan Al Azhar Dan SMP Ar-Rahman Percut Gelar Upacara

MEDAN (Waspada): Yayasan Pendidikan Hj. Rachman Nasution yang menaungi perguruan Al Azhar Medan dan SMP Ar-Rahman Percut melaksanakan kegiatan upacara hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2023-2024 sekaligus pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara sekolah itu ,Senin (17/7) dihadiri ribuan siswa Perguruan Al Azhar yang terdiri dari unit PG-TK, SLB, SD, SMP, SMA Al Azhar Unggulan, SMP Plus Al Azhar dan SMP Ar-Rahman Percut. 

Pembina Yayasan Hj.Rachman Nasution, H. Machyuzar Nasution yang bertindak selaku pembina upacara dalam kegiatan itu menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada siswa baru perguruan Al Azhar dan SMP Ar-Rahman Percut.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di perguruan Al Azhar.

“Isyaallah kami berupaya untuk memberikan layanan terbaik dan terus berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana sebagai penunjang proses belajar mengajar sehingga mereka dapat belajar dengan baik serta mencapai cita-cita di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dia juga mengatakan bahwa pada 16 Juli 2024 yang lalu perguruan Al Azhar Medan genap berusia 39 tahun dan selama itulah perguruan Al Azhar telah berkiprah dalam dunia pendidikan dengan berbagai suka dan duka yang dilalui. “Semoga Allah menerima amal ibadah setiap orang yang terlibat dalam perjuangan perguruan Al Azhar sehingga perguruan Al Azhar Medan dapat terus berkembang dan lebih baik dalam pengabdiannya menjadi lembaga pendidikan yang dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Usai kegiatan upacara kegiatan dilanjutkan penyerahan siswa baru dari orangtua siswa kepada yayasan perguruan Al Azhar, selanjutnya dilaksanakan pengundian ibadah umroh bagi guru dan karyawan oleh Ketua Yayasan Ir.Hj.Riza Novida yang turut disaksikan Camat Medan Johor yang juga hadir sebagai pimpinan pemerintahan Kecamatan Medan Johor, sekaligus sebagai orangtua siswa.

Ketua Yayasan Ir.Hj.Riza Novida dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan pengundian umroh dilaksanakan setiap tahun bertepatan pembukaan tahun ajaran baru. Hal ini dilaksanakan untuk memotivasi guru dan pegawai .

Dia menjelaskan dalam pengundian ini siapa namanya yang muncul maka dialah yang terpilih untuk berangkat melaksanakan ibadah umroh tahun ini, dan diberikan kepada guru dan karyawan sebanyak dua orang setiap tahunnya.

Kegiatan dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun perguruan Al Azhar Medan yang saat ini genap berusia 39 tahun. “Semoga Perguruan Al Azhar dan SMP Ar-Rahman Percut terus berkembang dan menjadi pilihan bagi para orangtua untuk menyekolahkan anak-anak mereka,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, setiap awal tahun ajaran baru perguruan Al Azhar juga melaksanakan kegiatan masa taaruf yang dimulai Senin-Selasa(17-18) mendatang bertujuan untuk memperkenalkan visi misi, kurikulum dan berbagai program pendidikan dan pengajaran kepada siswa dan siswi baru di perguruan Al Azhar dan SMP Ar-Rahman Percut.

Kepada para kepala sekolah dan guru dia berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai pendidik yang baik perlihatkan sikap dan perilaku yang baik, pedomanilah dan terapkanlah tiga prinsip kepemimpinan di lingkup Al Azhar yaitu teladan, komunikasi dan pengawasan.(h02)

  • Bagikan