Darul Mursyid Serahkan Donasi Seratus Juta Ke Palestina

  • Bagikan
Pengurus yayasan Darul Mursyid menyerahkan donasi sebabesar 100 juta untuk palestina kepada Ketua MUI Sumatera Utara Maratua Simajuntak di Hotel Natama Padang Sidempuan, Sabtu (16/12).Waspada/Ist
Pengurus yayasan Darul Mursyid menyerahkan donasi sebabesar 100 juta untuk palestina kepada Ketua MUI Sumatera Utara Maratua Simajuntak di Hotel Natama Padang Sidempuan, Sabtu (16/12).Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) yang beralamat di Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan telah melakukan aksi nyata dalam upaya membantu saudara-saudara kita di Palestina Sabtu(16/12/2023).

Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat Pesantren Darul Mursyid Asep Safaat Siregar M.Pd menyampaikan bahwa donasi sebesar seratus juta rupiah telah disalurkan melalui Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Donasi tersebut diserahkan kepada Ketua MUI Sumatera Utara Maratua Simanjuntak di Hotel Natama Padang Sidempuan Sabtu, 16 Desember 2023.

Ia mengatakan, Pesantren Darul Mursyid sebagai sebuah institusi pendidikan di Indonesia merasa berkewajiban untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara seiman yang sedang mengalami kesusahan. “Palestina, yang sedang berada dalam situasi yang rumit dan menderita akibat konflik yang berkepanjangan, sangat membutuhkan uluran tangan dan pertolongan dari kita semua. Ungkapnya.

Lanjut Asep, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban yang mereka hadapi serta memberikan bantuan dalam bentuk makanan, obat-obatan, perlengkapan medis, dan keperluan hidup sehari-hari lainnya. Pesantren Darul Mursyid berharap dengan adanya penggalangan dana ini, dapat memberikan sumbangan yang signifikan dalam membantu memenuhi kebutuhan dasar dan mendukung upaya rekonstruksi bagi para warga Palestina yang terdampak langsung oleh situasi ini.

Maratua Simanjuntak sebagai ketua MUI Provinsi Sumatera Utara pada kesempatan tersebut kembali mengingatkan untuk terus membantu saudara kita di Palestina. “dalam hal ini MUI sudah mengeluarkan fatwa no 83 tahun 2023 untuk membantu saudara kita di Palestina. Kita wajib mendukung perjuangan Palestina dan Haram mendukung agersi Israil” terima kasih kepada LPU DM khususnya bapak Jafar Syahbudin Ritonga yang telah berkiprah menyalurkan donasi palestina melalui MUI provinsi Sumatera Utara, semoga bisa membawa barokah untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid”, ungkapnya.
Drs Yusri Lubis sebagai Direktur Pesantren Darul Mursyid juga menyampaikan bahwa Pesantren Darul Mursyid juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Setiap sumbangan yang kita berikan, sekecil apapun, akan sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan.

Jafar Syahbuddin Ritonga, DBA, sebagai ketua Yayasan Pesantren Darul Mursyid dan juga ia Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Sumatera Utara menyampaikan bahwa kiprah LPU Darul Mursyid selama kurang lebih lima tahun sudah memiliki banyak program keummatan yang insya Allah bisa membawa barokah untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid. Selain program keummatan, Alhamdulillah hari ini kami telah menyerahkan donasi ke Palestina.

“Aksi kemanusiaan yang kami lakukan ini adalah semangat kepedulian terhadap sesama dan semoga bisa menjadi motivasi untuk saling membantu, terutama saudara kita di Palestina. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkapnya.(h02)

  • Bagikan