Darul Mursyid Torehkan Prestasi Olimpiade Tensailicious 2024

  • Bagikan
Darul Mursyid Torehkan Prestasi Olimpiade Tensailicious 2024

MEDAN (Waspada): Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” yang berlokasi di Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan kembali torehkan prestasi olimpiade Tensailicious di Sumatera Barat 25-27 Januari 2024.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains Arjun Arifin Lase menjelaskan bahwa olimpiade Tensailicious’ 2024 adalah ajang kompetisi rutin setiap tahun di bidang sains, bahasa, seni dan agama yang diikuti siswa semua tingkatan pendidikan se-Sumatra. Tensailicious merupakan ajang Pra-Olimpiade terbesar di tingkat Sumatera. Olimpiade ini diselenggarakan oleh SMAN 10 Padang dan memiliki jumlah peserta 1.822 siswa.

Lanjut Arzun, adapun bidang lomba olimpiade Tensailicious yang diikuti SMA/MA se-Sumatra adalah Matematika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Fisika, Astronomi, Kebumian, Geografi dan Komputer. Alhamdulillah santri Pesantren Darul Mursyid meraih hasil terbaik santri atas nama Fadhli Fahlevi meraih juara 2 bidang matematika, Muhammad Rafael meraih juara 4 bidang astronomi, Mhd Aziz Stiawan meraih juara 5 bidang informatika, Andika Prama Yufdi meraih juara 5 bidang biologi, Nurfaza Fuadi meraih juara 6 bidang kebumian, Rizky Malik meraih juara 9 bidang kebumian. Ungkapnya seraya berkata “terimakasihnya atas doa Bapak Ketua, Direktur, Wakil-Wakil Direktur, dan semua Guru Karyawan Pesantren Darul Mursyid. Mudah-mudahan prestasi ini bisa menambah keberkahan bagi pesantren, kejayaan Islam serta menjadi kebanggaan bagi para orang tua dan guru,”bebernya.

Eli Astuti S.Pd sebagai salah satu guru pembina olimpiade Pesantren Darul Mursyid menyampaikan bahwa prestasi gemilang tersebut setelah PDM berhasil meraih prestasi terbaik Pada olimpiade Tensailiciousa 2024.  “terimakasihnya atas doa Bapak Ketua, Direktur, Wakil-Wakil Direktur, dan semua Guru Karyawan Pesantren Darul Mursyid. Mudah-mudahan prestasi ini bisa menambah keberkahan bagi pesantren, kejayaan Islam serta menjadi kebanggaan bagi para orang tua dan guru,” bebernya.

Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid memaparkan bahwa deretan prestasi santri PDM terus bertambah pada ajang olimpiade-olimpiade bergengsi yang tentunya akan berdampak positif untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid. “selamat dan sukses buat bapak ibu guru yang telah membimbing dan berjuang demi suksesnya santri kita, para santri yang berhasil meraih medali, semoga dengan prestasinya itu membawa barokah untuk masa depannya dan juga untuk Pesantren Darul Mursyid serta harapan besar kita bisa menjadi motivasi untuk santri lain untuk terus bersungguh-sungguh dalam meraih prestasi. Kata Yusri Lubis

Terpisah, Ja’far Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR), ia juga sekaligus sebagai Ketua bidang pemberdayaan ekonomi umat di MUI Propinsi Sumatera Utara mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi ini. “Selamat dan sukses untuk tim olimpiade Tensailiciousa 2024, teruslah berkarya dan tunjukkan kemampuan serta kecintaan generasi muda terhadap sains. Ini adalah prestasi yang dihasilkan atas kerja sama yang baik. Namun, bukan berarti kita sudah puas, masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi serta konsisten dalam mewujudkan Pesantren Darul Mursyid sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera bagian tenggara.”Tutur Alumni S3 USM Malaysia itu. (h02).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *