Dilantik, Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana 2022-2026

  • Bagikan
Dilantik, Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana 2022-2026

JAKARTA (Waspada): Persidangan ke-80 Majelis Sinode Wilayah (MSW) Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sinode Wilayah Jawa Barat pada 14-15 Oktober 2022 lalu resmi menetapkan Siswono Akuan Rokanta sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana (BP-YPTKKW) masa pelayanan 2022-2026. Siswono menggantikan Hidajat Lesmana.

Menilik sejarah Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) yang berdiri sejak tahun 1967, maka Siswono menjadi Ketua Umum BP-YPTKKW ke-8.

Acara serah terima dan pelantikan dilaksanakan di Aula SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang, Sabtu, 29 Oktober 2022, diawali dengan ibadah yang diselengarakan GKI Gading Serpong dan dilayani Pdt. Darwin Darmawan.

Selain itu, pada kesempatan ini juga dilantik Junianto Hadimartono (Sekretaris Umum), Irawati Sutanto (Bendahara Umum), Mingke Manovia (Wakil Bendahara), Suwandi Supatra (Anggota), Pdt. Danny Purnama (Anggota), Kristinawati Susatio (Anggota).

Sudah menjadi sebuah tradisi, pelantikan Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana dilaksanakan oleh GKI mengingat pada saat itu kelahiran Ukrida juga diinisiasi GKI Jawa Barat. Kondisi itu guna mendukung kebutuhan akan kelanjutan pendidikan siswa sekolah menengah dalam naungan GKI.

Pelantikan dilakukan Pdt. Sheph Davidy Jonazh sebagai Ketua Umum BPMSW GKI SW Jawa Barat dan Pdt. Darwin Darmawan sebagai Sekretaris I BPMSW GKI SW Jawa Barat.

Hidajat Lesmana, Ketua Umum YPTKKW Periode 2018-2022 dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus periode 2018-2022 serta kepada seluruh rektorat beserta jajaran.

“Meski pandemi Covid-19 memberikan dampak namun Ukrida masih dapat terus berkarya, di antaranya melalui berbagai prestasi yang dicapai, serta beroperasinya Rumah Sakit (RS) Ukrida sejak tahun 2020 dan beroperasinya Rumah Duka dan Krematorium kerjasama Ukrida dan PPK Tabitha sejak tanggal 01 Oktober 2022,” ujar Hidayat.

Hidajat juga mengucapkan selamat melanjutkan karya kepada segenap pengurus baru agar Ukrida semakin berdampak bagi masyarakat.

Dalam kesempatan sama, Siswono Akuan Rokanta Ketua Umum YPTKKW mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus masa pelayanan 2018-2022 yang baru saja mengakhiri masa tugas dengan baik dan meninggalkan banyak hal sebagai pondasi bagi kepengurusan baru.

Menurut Siswono, setiap masa memiliki tantangan tersendiri karena itu institusi pendidikan, dalam hal ini Ukrida, perlu terus berinovasi menyesuaikan perubahan yang ada.

“Dulu siswa yang mencari sekolah atau perguruan tinggi, tetapi sekarang sekolah atau perguruan tinggi yang mencari siswa. Ini menjadi tantangan bersama bagi dunia pendidikan saat ini,” imbuh Siswono.

Siswono juga mengajak seluruh anggota pengurus dan sivitas akademika langsung bekerja keras dan berjuang sekuat tenaga untuk melanjutkan karya agar masyarakat lebih merasakan dampak baik kehadiran Ukrida, sebagai garam dan terang dunia.

Tema pelantikan “Diutus untuk Semakin Berdampak” menurut Siswono sangat relevan dengan motto Ukrida Lead To Impact.

“Karena itu kita terus melakukan inovasi, beradaptasi terhadap perubahan, dan meningkatkan kolaborasi agar bisa memimpin guna memberi dampak,”ujar Siswono mengakhiri sambutannya.

Pada saat yang bersamaan, juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Yayasan Badan Pendidikan Kristen Penabur Masa Pelayanan 2022 – 2026, yaitu Adri Lazuardi (Ketua Umum), Arif Suryanto (Sekretaris Umum), Gunawan Santoso (Bendahara Umum), serta anggota pengurus lainnya.

Mengingat BPK Penabur dan Ukrida memiliki hubungan erat maka pelantikan pengurus kedua yayasan pendidikan itu terasa dipenuhi suasana persekutuan.

Dalam sambutan pelantikan, Ketua Umum YBPK Penabur Periode 2022-2026, Adri Lazuardi mengajak seluruh anggota pengurus siap melayani dan mengabdi lebih baik memajukan Indonesia melalui bidang pendidikan, dan menginspirasi sekolah Kristen lain dalam meningkatkan iman, ilmu dan pelayanan.

Sementara itu, Anggota Badan Pembina YPTKKW dan Yayasan BPK Penabur, Ruddy Koesnaedi dalam sambutannya mengingatkan perlu mewaspadai kebiasaan baru di era New Normal, terutama terkait dengan pemanfaatan teknologi dalam pendidikan.

Ruddy juga mengingatkan pengurus Ukrida maupun Penabur sangat memerlukan dukungan dari semua pihak. Diperlukan sinergi yang kuat dalam misi pendidikan ini sesuai tema “Diutus untuk Semakin Berdampak”.

Hal-hal besar dimulai dari yang sederhana, karena itu langkah awal akan sangat menentukan”, demikian Ruddy Koenaedi mengakhiri sambutannya.

Rangkaian acara pelantikan dimeriahkan Paduan Suara VOXA Ukrida, Paduan Suara BPK Penabur Gading Serpong, serta seni tari mahasiswa Ukrida dan siswa-siswi BPK Penabur Gading Serpong.(J02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *