Dua Siswa SMA Harapan Medan Raih Dua Medali Emas Olimpiade Ekonomi Internasional

  • Bagikan
Dua Siswa SMA Harapan Medan Raih Dua Medali Emas Olimpiade Ekonomi Internasional

MEDAN (Waspada): Siswa SMA Harapan kembali menorehkan prestasi kali ini prestasi diraih di kancah internasional setelah dua orang siswanya yaitu Alma Rania Nasution siswa kelas XII IPS 2.dan Fatiyah Azahra Yasmine berhasil merai medali medali emas olimpiade ekonomi internasional atau As Finalist Paticipated in International Medallion  Championship 2024 Economics Olympiad.

Kepala SMA Harapan Medan Dr.H.Ojak Manurung, S.Ag.,SH.,SE.,M.Pd.,MM.,MH  mengungkapkan rasa syukur dan bangganya dengan keberhasil yang diraih oleh kedua siswanya tersebut.

“Prestasi ini merupakan bukti komitmen dan kerja keras siswa-siswi SMA Harapan Medan di bidang Olimpiade tak hanya di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Kami sangat berterima kasih kepada Alma Rania Nasution dan Fatiyah Azahra Yasmine yang telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan ini,” ujarnya.

Dia berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus mengembangkan potensi mereka dengan meraih prestasi.

Menurutnya prestasi ini juga menjadi cerminan bahwa SMA Harapan Medan komit melahirkan siswa berprestasi dari berbagai bidang tidak hanya akademik tapi juga non akademik sesuai dengan kemampuan dan potensi siswa.

“Dengan pengembangan kemampuan dan potensi yang dimiliki siswa SMA Harapan Medan telah banyak meraih prestasi dalam berbagai bidang baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan Dr.Tapi Rondang Ni Bulan , SE ., M.Si, melalui Humas Hafriz Rifki Hafas, Bach. of Mgmt., MM. mereka menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas capaian siswa SMA Harapan Medan yang berhasil meraih dua medali emas dalam ajang internasional tersebut ini merupakan prestasi yang luar biasa dan tentunya sangat membanggakan sekolah.

“Atas nama pengurus yayasan kami sangat bangga kepada Alma Rania Nasution dan Fatiyah Azahra Yasmine yang telah mengikuti Olimpiade ekonomi internasional dan mendapatkan dua medali emas. Tentu ini menjadi kebanggaan sekolah dan yayasan semoga bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi,” ucapnya.(h02)

  • Bagikan