EGS Kegiatan Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2023-2024

  • Bagikan
EGS Kegiatan Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2023-2024

MEDAN (Waspada): Mengawali tahun pelajaran 2023-2024 Sekolah Edu Global School (EGS) melaksanakan kegiatan upacara pembukaan tahun ajaran baru sekaligus pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman gedung baru sekolah itu di Jl. Gagak Hitam Ringroad, Komplek OCBC No.A4A-A4B Medan Selayang berlangsung hikmad. Para siswa dan orangtua siswa terlihat antusias mengikuti proses belajar tahun ini.

Ketua Yayasan H. Zulhanuddin, S.H., M.A.P. dalam kesempatan itu menyampaikan upacara terima kasih dan selamat datang kepada para siswa baru dan selamat kembali ke kampus dan mengikuti proses pembelajaran kepada siswa lama.

Pihaknya merasa bersyukur karena pada tahun ini Edu Global School dapat menempati gedung baru sebagai tempat belajar mengajar semoga dengan keberadaan gedung ini proses belajar mengajar di Edu Global School dapat berjalan dengan lebih baik lagi sehingga upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan agar dapat menghasilkan generasi-generasi yang siap untuk bersaing baik di tingkat nasional maupun intermasional.

Kepala sekolah SMP Edu Global School Helmi Harun, S.Pd,M.M mengaku senang pada tahun ini bisa menempati gedung baru sebagai tempat belajar EGS. Dia juga melihat anak-anak orangtua siswa cukup antusias mengantarkan anak-anak di hari pertama mereka masuk sekolah.

Besar harapan orangtua bahwa kita bisa membimbing anak-anak mereka belajar, bermain, berkreasi dan berinovasi di Global School Medan. Dia juga menyampaikan rasa syukur karena penerimaan siswa baru EGS tahun ini berjalan dengan lancar dan jumlah siswa baru tahun ini juga naik cukup signifikan.

Dia berharap ke depan EGS menjadi sekolah yang diminaati oleh masyarakat Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya, dan rencananya pada tahun depan EGS akan membuka unit SD.

Terkait kegiatan MPLS  EGS akan dilaksanakan mulai Senin -Jumat (17-21/7) baru pada minggu berikutnya kita mulai belajar normal. Adapun kegiatan dalam MPLS ini adalah penguatan karakter siswa, kemudian penguatan nilai-nilai kedisiplanan dalam bentuk tata tertib di sekolah yang akan disampaikan kepada anak-anak dengan tema membentuk kepemimpinan melalui disiplin yang kuat.

Selama empat hari ke depan ada beberapa seperti games, pengenalan, penguatan karakter dan nilai-nilai ke EGS an. baik itu materi dari sekolah maupun dari pihak yang luar yang sengaja kita undang.

Di hari kedua kegiatan akan dilaksanakan dengan melihat penampilan atau demo masing-masingku club atau masing-masing ekskulnya seperti basket, silat, musik, fotografer dan lain sebagainya, sehingga  anak-anak nantinya bisa menentukan pilihan mereka terkait ekskul mana yang akan mereka ikuti selama di belajar EGS Medan.

“Kemudian dihari berikutnya akan dilanjutkan dengan pemaparkan beberapa program unggulan yang dimiliki Edu Global School Medan dan ciri khas yang hanya dimiliki oleh Edu Global School Medan yaitu salah satunya adalah membentuk karakter siswa siswi menjadi pribadi yang bertaraf internasional namun tetap berpegang teguh dengan karakter islami,” ujarnya. (h02)

  • Bagikan