Fakultas Psikologi UPU Gelar Seminar Nasional Hipnoterapi

  • Bagikan
Fakultas Psikologi UPU Gelar Seminar Nasional Hipnoterapi
Peserta Seminar Nasional Hipnotrapi di Aula Kampus Universitas Potensi Utama Gedung B Lt. 4. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Fakultas Psikologi Universitas Potensi Utama (UPU) Medan melaksanakan seminar nasional hipnoterapi di Aula Kampus Universitas Potensi Utama Gedung B Lt. 4.

Dekan Fakultas Psikologi Universitas Potensi Utama, Arbana, Rabu (16/2), mengatakan hipnoterapi dalam hipnosis merupakan salah satu teknik terapi pikiran dengan menggunakan metode hipnotis yang bertujuan untuk hal-hal positif dan kemajuan seseorang.

Teknik terapi ini, sambungnya, yang diotak-atik atau diubah adalah pikiran, maka seorang terapis harus mengetahui teori pikiran dan cara kerjanya. Teknik tersebut hanya menggunakan bahasa sebagai alat untuk menyembuhkan klien.

Apalagi, terang Arbana, perkembangan dunia yang sangat pesat dengan segala permasalahannya membawa dampak terhadap hidup kita. Kecenderungan stres meningkat. Dari penelitian ditemukan satu fakta menarik, sekira 75 % dari semua penyakit fisik diderita banyak orang sebenarnya bersumber dari masalah mental dan emosi.

Namun kebanyakan pengobatan atau terapi sulit menjangkau sumber masalah ini, yaitu pikiran atau lebih tepatnya pikiran bawah sadar.

“Hipnoterapi sendiri memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk pengembangan diri dan emosional tapi bermanfaat dalam dunia kesehatan seperti menghilangkan sakit kepala dan migren yang sering kambuh. Membantu mengurangi nyeri menstruasi, melahirkan tanpa rasa sakit atau biasa kita kenal dengan Hypnobirthing serta dapat mengatasi masalah kehamilan seperti mual, pusing, dan takut melahirkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambungnya, Fakultas Psikologi Universitas Potensi Utama mencoba menggelar seminar Hipnoterapi  dengan tema ‘Ubah Dunia Kamu Dengan Hipnotrapi’ yang diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasan kita semua terhadap hipnotrapi.

“Seminar ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa dan masyarakat karena dalam seminar ini peserta akan mendapatkan edukasi terkait hipnosis serta penanaman motivasi semangat dalam menjalani kehidupan atau menhilangkan hal negatif dari dalam tubuh peserta,” ungkap Arbana.

Di akhir materi peserta dipertunjukan bagaimana orang terkena hipnosis untuk acara hiburan dan seluruh peserta merasa puas karena selain dapat ilmu juga hiburan. (m18/rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *