IABA Sumut Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

  • Bagikan
IABA Sumut Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

MEDAN (Waspada): Pengurus Indonesian Association of British Alumni (IABA–Ikatan Alumni Britania Raya) Sumatera Utara periode 2023-2026 resmi dilantik di Adimulia Hotel, Medan, Sabtu (16/12/2023).

Adapun susunan pengurus IABA Sumut yang dilantik yakni Presiden, Dr. Deni A. Purba, S.H., LL.M, MCIArb, Dipl. Arb, Sekretaris Jenderal, Panut Hadisiswoyo, S.S., M.A., M.Sc, Bendahara Umum, Meutia Verayanti, M.A.

Pengurus IABA Sumut dilantik langsung oleh Presiden IABA, Redha Bhawika Putra, S.T., M.Sc. yang didampingin pengurus IABA yakni Dwi Putra Widiyanto, S.IKom.

Presiden IABA Pusat mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus IABA Sumut Periode 2023-2026. Dirinya berharap IABA SUMUT dapat bersinergi dan memberikan dampak positif bagi sekitar khususnya membantu pemerintah menjalankan program yang sudah ada.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Arief Sudarto Trinugroho, dalam sambutan nya berharap IABA Sumut dapat memberikan manfaat dalam menjawab tantangan yang ada di Sumut.

“Semoga kehadiran para alumni britania raya yang tergabung dalam IABA ini dapat membeikan manfaat kepada Sumatera Utara khususnya dalam menjawab tantangan permasalahan yang ada dan memajukan provinsi Sumatera Utara untuk kedepannya. Selamat bekerja dan berkarya kepada pengurus yang baru saja dilantik,” imbuhnya.

Indonesian Association of British Alumni (IABA) atau lkatan Alumni Britania Raya adalah organisasi yang berdiri tanggal 15 November 1991 sebagai platform untuk berjejaring UK Alumni dan untuk meningkatkan hubungan budaya dan bisnis antara Indonesia dengan Inggris Raya (United Kingdom). Dan setelah penantian, akhirnya saat ini IABA secara resmi mengepakan sayapnya ke Negeri Bertuah, Sumatera Utara.

Presiden IABA Sumut, Dr. Deni A. Purba, S.H., LL.M, MCIArb, Dipl. Arb, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, turut hadir Sekretaris Provinsi Daerah Sumatera Utara, Presiden IABA, Honorary Consul Polandia, Honorary Consul Thailand, Chief ALUMNAS, Para Dewan Penasehat IABA Sumut, Para Guru Besar dari berbagai Universitas di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Presiden IABA Sumut mengatakan bahwa IABA ini menjadi rumah ataupun wadah untuk berkumpulnya para alumni yang berkuliah dari Britania raya dan menjadi tempat untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial kedepannya serta bersinergi dengan pemerintah provinsi untuk terus berinovasi dan memberikan ruang terbaik kepada para alumni baik di bidang pendidikan atau wirausaha (entrepreneurship) agar nantinya IABA Sumut dapat berkontribusi nyata kedepannya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *