Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi SIK, MH Bangga Jadi Alumni Pesantren Darul Mursyid

  • Bagikan
Yayasan Pesantren Darul Mursyid Memberikan Upah-Upah sekaligus mengulosi Kapolres Tapanuli Selatan Yasir Ahmadi. Waspada/Ist
Yayasan Pesantren Darul Mursyid Memberikan Upah-Upah sekaligus mengulosi Kapolres Tapanuli Selatan Yasir Ahmadi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kunjungan AKBP Yasir Ahmadi di Pesantren Darul Mursyid di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan seakan reuni pengobat rindu sewaktu menjadi santri.

Asep Safaat Siregar Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat menjelaskan bahwa kedatangan orang nomor satu di Polres Tapsel itu tampak seperti suasana yang begitu merindukan dibuktikan dengan beberapa agenda kegiatan yang disiapkannya. Kunjungan Kapolres Di Pesantren Darul Mursyid berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 27-28 Januari 2023 dengan rangkaian kegiatan carrier day yang disiapkan Kapolres Tapanuli Selatan itu. Hari pertama carrier day Kapolres bersama santri Pesantren Darul Mursyid yang bertema “berani bermimpi dan bercita-cita tinggi untuk masa depan yang gemilang”,ujarnya.

Hari kedua Kapolres Tapanuli Selatan melaksanakan carrier day bersama guru dan karyawan Pesantren Darul Mursyid. Pada hari yang sama juga Ketua Bayangkari Polres Tapanuli Selatan juga melaksanakan seminar bersama ibu-ibu darma wanita Pesantren Darul Mursyid. Selama dua hari di Pesantren Darul Mursyid ada banyak kegiatan yang bermanfaat untuk kemajuan Pesantren. “Hal ini membuktikan bahwa Yasir Ahmadi sebagai alumninya benar-benar ingin memberikan yang terbaik untuk Pesantren Darul Mursyid yang ia cintai. Bahkan sebelum meninggalkan Pesantren ia masih menyempatkan untuk melaksanakan penanaman perdana kebun kopi dan meresmikan cafe qardawi Pesantren Darul Mursyid,” ujarnya.

Kunjungan AKBP Yasir Ahmadi Kapolres Tapanuli Selatan itu disambut hangat Pimpinan Pesantren Darul Mursyid. Para santri juga antusias menyambut kedatangan alumnus Pondok Pesantren Darul Mursyid itu. Dalam motivasinya, Kapolres menyampaikan pesan kepada para santri yang notabene generasi muda bahwa, cita-cita merupakan pendorong utama dalam menggapai cita-cita. Adik-adik harus bangga jadi santri dan saya pun bangga menjadi santri. Di pesantren ini kalian dapat ilmu agama dan ilmu umum. Bekal yang lengkap untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk kemajuan Islam dan bangsa.

Ia juga meminta para santri untuk percaya diri menghadapi era kemajuan teknologi dan globalisasi. “Tanamkan tekad dan semangat yang kuat dalam diri kalian. Cita-cita yang besar memerlukan dedikasi dan ketekunan yang tinggi. Tetaplah fokus pada tujuan dan jangan pernah menyerah dalam menghadapi tantangan,” ajak AKBP Yasir.

Drs Yusri Lubis sebagai Direktur Pesantren Darul Mursyid mengucapkan terima kasih atas kunjungannya kita doakan semoga prestasi Kapolres Tapanuli Selatan bisa menjadi motivasi bagi adik-adiknya sehingga bisa mencapai cita-cita mulia masing-masing. “Pendidikan yang kokoh akan menjadi pondasi yang kokoh untuk meraih cita-cita. Alumni Pesantren Darul Yasir Ahmadi adalah sosok yang siap bersaing di zaman modern ini dibuktikan dengan tingkatkan prestasi dan kualitas diri secara berkelanjutan sehingga dalam waktu yang singkat bisa menjadi Kapolres Tapanuli Selatan,”ucapnya.

Jafar Syahbuddin Ritonga (JSR) selaku Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) selaku pengelola Pesantren Darul Mursyid menjelaskan bahwa kunjungan Kapolres Tapanuli Selatan di Pesantren Darul Mursyid selain kunjungan silaturahmi juga merupakan ikatan alumni yang kuat karena Yasir Ahmadi sebelum diangkat menjadi Kapolres Tapanuli Selatan, ia adalah Ketua Ikatan Alumni Pesantren Darul Mursyid masa bakti tahun 2020-2022.

Dia berharap kepada para santri untuk bisa menciptakan ide-ide inovatif dan kreatif dalam rangka menuju cita-cita. Dunia terus berubah dan kemampuan untuk beradaptasi dan berinovasi akan menjadi kunci kesuksesan di masa depan. “Seperti yang kita saksikan bahwa AKBP Yasir dalam perjalanannya meraih cita-cita tidaklah mudah, tetapi pasti dengan rintangan yang berat. Teruslah berusaha, berdoa dan dengan dedikasi dan usaha keras, kalian pasti bisa seperti Abang kalian Yasir Ahmadi,” ucap alumni S3 USM Malaysia itu.(h02)

  • Bagikan