Meningkatkan Mutu Pendidikan, UNA Berikan Reward Kepada Dosen Dan Prodi

  • Bagikan
Wakil Rektor III UNA Bidang Kemahasiswaan Ir. Ansoruddin, M.P, foto bersama dengan dosen penerima reward dan penghargaan dalam meningkat motivasi dan mutu pendidikan. Waspada/Ist
Wakil Rektor III UNA Bidang Kemahasiswaan Ir. Ansoruddin, M.P, foto bersama dengan dosen penerima reward dan penghargaan dalam meningkat motivasi dan mutu pendidikan. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memberi memotivasi kepada dosen dalam menulis artikel, jurnal, serta membimbing mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan nasional, Universitas Asahan (UNA) memberikan reward dan penghargaan kepada dosen maupun program studi (prodi).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir. Ansoruddin, M.P, saat berbincang dengan Waspada, penghargaan ini dalam lima kategori, Peringkat Score Sinta, Prodi Score Sinta, Penghargaan Dosen penerima dana hibah dari eksternal bidang penelitian dan pengabdian, Penghargaan Dosen Jurnal berprestasi Q1, dan Pengarahan untuk Dosen pembimbing mahasiswa yang memenangkan Hibah Nasional secara berturut-turut pada kegiatan kemahasiswaan Nasional seperti PKM (Program Kreativitas Mahasiswa, PHP2D, dan PPK Ormawa,dan penghargaan ini dibagikan pada Sabtu (23/12) lalu.

“Terima kasih kepada para dosen dan program studi yang telah berpartisipasi dan berkontribusi memajukan UNA dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan membimbing mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan tingkat nasional,” jelas Ansoruddin.

Menurutnya, dari tahun ke tahun Dosen Universitas Asahan terus memenangkan hibah nasional serta memenangkan hibah dalam kegiatan kemahasiswaan tingkat nasional. Namun pihaknya tidak boleh berpuas diri, sebab bila dibanding universitas-universitas lain yang lebih maju, UNA harus bisa bersaing.

“Dilihat dari potensi yang kita miliki, maka ke depan Universitas Asahan tidak hanya bisa menghasilkan hasil penelitian dan hasil pengabdian kepada masyarakat serta kegiatan kemahasiswaan tingkat nasional lebih banyak lagi. Pihak universitas secara institusi sudah melakukan berbagai upaya dan akan terus berupaya agar secara kuantitas maupun kwalitas hasil penelitian dan hasil pengabdian kepada masyarakat serta kegiatan kemahasiswaan tingkat nasional Universitas Asahan semakin meningkat,” kata Ansoruddin.

Penerima rewards untuk dosen dengan peringkat Score Sinta, peringkat pertama diraih Harmayani, S.T., M.Kom dengan score sinta 453, di urutan dua ada Rumondang, S.Pi., M.Si, dan urutan ketiga ada Deddy Wahyudin Purba, S.P., M.Si

Untuk kategori penerima rewards untuk Prodi, di peringkat score sinta pertama: Program Studi Informatika, dengan sinta score 1960, urutan dua Program Studi Budidaya Perairan, dengan sinta score 1559, urutan ketiga Program Studi Matematika, dengan sinta score 1143.

Untuk kategori Penghargaan bagi Dosen penerima dana hibah eksternal bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berturut-turut 3 tahun terakhir, yaitu Rumondang, S.Pi., M.Si, urutan dua Sutriono, S.P., M.Agr., dan peringkat tiga diraih Oktaviana Nirmala Purba, M.Pd.

Kategori Penerima Rewards untuk Dosen yang berhasil menerbitkan Jurnal Bereputasi Q1 pada jurnal Materials Science for Energy Technologies dengan Judul Performance optimization of CuO-ZnO ceramic electrode on the electrocoagulation of watewater” atas nama Dr. Moraida Hasanah, S.Si., M.Si.

Sedangkan kategori penerima rewards untuk dosen pembimbing mahasiswa yang memenangkan Hibah Nasional secara berturut-turut pada kegiatan kemahasiswaan nasional seperti program kreativitas mahasiswa (PKM) adalah Anil Hakim Syofra, S.Pd., M.Si,

“Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) adalah Juliwati Putri Batubara, S.Pi., M.Si, dan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) adalah Azizah Mahara, S.Pi., M.S,” jelas Ansoruddin. (A02/a19/a20)

  • Bagikan