Pejabat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kunjungi Pesantren Darul Mursyid

  • Bagikan
Pejabat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kunjungi Pesantren Darul Mursyid

MEDAN (Waspada): Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) yang beralamat di Sidapdap Simanosor,  Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan terima kunjungan dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada 6-8 Desember 2022.

Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Darul Mursyid H Irmawan Mukmin mengatakan, kunjungan itu dalam rangka sosialisasi sistem jalur masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini dihadiri pejabat penting UIN Syarif Hidayatullah seperti Feni Afriani S.Ag., M.H Kepala Bagian Akademik Biro Administrasi Akademi Kemahasiswaan, Muhammad Furqon S.Pd.I., M.A Pranata Humas Ahli Muda/Sub Kordinator Dokumentasi dan Publikasi Bagian Umum. Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian, Tri Warseto A.Md bagian Analis Data Akademik.

Kehadiran Pejabat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta disambut langsung Direktur Pesantren Darul Mursyid Drs Yusri Lubis. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Pesantren Darul Mursyid “Saya yang mewakili Pesantren Darul Mursyid mengucapkan ahlan wasahlan, mudah-mudahan kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahim serta ukhuwah Islamiyah di antara kita,” tegasnya.

Feni Arifiani, S.Ag., M.H. Kepala Bagian Akademik, Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengatakan, “Kegiatan ini merupakan penyampaian informasi, sosialisasi akademik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terkait jalur masuk seleksi mahasiswa baru, fakultas/program studi, biaya perkuliahan, beasiswa, dan lainnya”, ungkapnya.

Menurutnya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sudah memiliki Fakultas Umum dan program studi unggulan, tidak hanya agama, dengan harapan ke depan agar lebih maju kami juga menyediakan Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Pranata Humas Ahli Muda UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Muhammad Furqon mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Pesantren Darul Mursyid. Ia mengatakan “Pesantren yang cukup jauh dari keramaian kota tapi penuh dengan prestasi yang cukup membanggakan. Ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena sudah berkesempatan berkunjung di Pesantren yang penuh dengan prestasi ini.

Lanjut Furqon,  ‘deretan prestasi yang bertubi-tubi dari Pesantren Darul Mursyid itu sangat memungkinkan untuk masuk di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Prestasi yang banyak akan menjadi langkah nyata untuk menjadi Pesantren Sains Terbaik di Indonesia. Apalagi dengan beberapa prestasi  yang diraih di tingkat Internasional tentunya akan memperbanyak nilai tambah untuk Pesantren Darul Mursyid.

Drs H Yusri Lubis Direktur Pesantren Darul Mursyid menyambut positif program sosialisasi yang diadakan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia mengatakan “Saya menyambut baik dan ini merupakan kegiatan positif bagi Pesantren Darul Mursyid yang telah di kunjungi, dengan harapan nanti santri-santri disini ada yang bisa mendaftar dan lulus di Fakultas Unggulan di UIN Jakarta.” ujar Yusri.

Terpisah, Ja’far Syahbuddin Ritonga, DBA Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga yang juga salah seorang Penasehat Badan Silaturahmi Pesantren Sumatera Utara (BSPSU) juga menyambut postif kunjungan ini. “Alhamdulillah ini adalah kerja sama yang baik antara Pesantren Darul Mursyid dengan UIN Syarif Hidayatullah. Semoga kegiatan ini bisa sebagai motivasi untuk santri kami dan juga bisa memberi pengaruh yang baik untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid,”tutur Alumni S3 USM Malaysia itu.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *