Siswa SMA Harapan Medan Berlomba Meraih Prestasi

  • Bagikan
Siswa SMA Harapan Medan Berlomba Meraih Prestasi

MEDAN (Waspada): Prestasi demi prestasi terus diraih siswa-siswi SMA Harapan Medan dalam berbagai bidang baik ditingkat kota Medan maupun tingkat nasional. Belum lama ini sejumlah prestasi cabang olahraga berhasil diraih di antaranya Zahra Nabila siswa kelas XI MIPA 2 ini meraih juara 1 cabang sepatu roda untuk kelas 200 M ITT junior putri pada kejuraaan Hang Tuah Cup se- Sumatera yang dilaksanakan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Selain meraih juara 1 di kelas 100 M ITT junior Zahra Nabila yang sebelumnya pernah memperkuat tim sepatu roda Sumut pada PON XX di Papua tahun lalu dan saat sedang persiapan menghadapi PON XXI Sumut-Aceh ini juga berhasil meraih juara 1 di kelas 100 M KU junior putri.

Tak hanya Zahra Nabila siswa SMA Harapan Medan lainnya yang juga berhasil meraih prestasi dari cabang sepatu roda adalah Khansa Fazianoneal siswa kelas XI MIPA 5 juga meraih juara 3 sepatu roda kelas 200 M ITT Putra pada kejuraan sepatu roda tingkat nasional Bupati Bantul cup II 2022 yang dilaksanakan di Bantul pada 14-16 Oktober lalu, baik Zahra Nabila maupun Khansa Fazianoneal keduanya merupakan atlit sepatu roda siswa SMA Harapan Medan yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XXI nantinya. 

Prestasi lainnya diraih siswa SMA Harapan dari cabang olahraga  basket atas nama Fatihah Rizqa Darmawan siswa kelas XI MIPA 5 juara 1 basket Tri on Tri kelompok umur 15 piala Menpora se-Sumut yang dilaksanakan di GOR Diaspora Pancing belum lama ini.

Selanjut Salsabila Meca Purba berhasil meraih juara II lomba busana muslimah pada festival film pelajar ke IV tahun 2022 di Amaliun Convention Hall Medan belum lama ini.

Kepala SMA Harapan Medan Dr.H.Ojak Manurung,S.Ag.,SH.,SE.,M.Pd.,MH.,MM menyampaikan rasa bangganya dengan sejumlah prestasi yang diraih siswa-siswinya. Menurutnya keberhasil ini tidak terlepas dari program pembelajaran yang dilaksanakan di SMA Harapan di mana siswa memang dipacu untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Selain itu guru-guru juga diarahkan untuk terus memantau dan mendorong para siswa untuk terus mengikuti berbagai ivent baik yang dilaksanakan secara nasional maupun regional, hal ini bertujuan untuk menambah pengalaman siswa dalam dan kemampuan mereka dalam penguasaan bakat yang mereka miliki.

“Kita terus mendorong anak-anak untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang apapun baik olahraga, seni, maupun sains karena itu kita bersama para guru-guru terus melatih kemampuan mereka miliki dan mereka terus didorong untuk mengikuti berbagai ivent yang ada baik yang dilaksanakan di tingkat kota Medan, Sumatera Utara maupun nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Yaspendhar Dr.Tapi Rondang Ni Bulan, SE.,M.Si sangat senang dan mengapresiasi keberhasilan siswa-siswi SMA Harapan dalam berbagai bidang. Pihaknya selaku pengurus yayasan terus mendorong setiap siswa Yaspendhar di semua unit bahkan hingga universitas untuk terus meraih prestasi.

Dia berharap semoga prestasi yang diraih Yaspendhar akan terus berkembang dan terus menjadi sekolah favorit dan pilihan bagi orangtua siswa untuk menyekolahkan anak-anaknya.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *