Siswa SMA Harapan Medan Raih Prestasi Bidang Penelitian Dan Olimpiade

  • Bagikan
Siswa SMA Harapan Medan Raih Prestasi Bidang Penelitian Dan Olimpiade

MEDAN (Waspada):  Prestasi gemilang kembali ditorehkan Siswa -siswi SMA Harapan Medan usai sukses meraih prestasi ajang olimpiade nasional. Kini giliran tim peneliti SMA Harapan Medan yang berhasil mengharumlan nama sekolah.

Adalah Nattila Saifani Athallah siswa kelas XII IPS 2 bersama Cicieh Nailah Hanan kelas XII IPSA 1  meraih juara harapan 2 Lomba penelitian bela Sumatera Utara 2023 bidang Sosiologi. Tak Hanya itu siswa lainnya Muhammad Rafi Akbar kelas XII MIPA 4 juga berhasil meraih medali Perunggu pada ajang olimpiade Senior High School Olympiade (SHSO) 2023 bidang studi Biologi.

Sedangkan Fatiya Azzahra Yasmine kelas XII IPS 2 bersama Cut Chaillah Aninya juga menorehkan prestasi dengan meraih juara 2 Olimpiade Ilmu Psikologi.

Kepala SMA Harapan Medan Dr.H.Ojak Manurung, S.Ag.,SH.,SE.,M.Pd.,MM.,MH  mengungkapkan rasa syukura dan bangga dengan sejumlah prestasi yang diraih anak-anaknya.

“Prestasi ini merupakan bukti komitmen dan kerja keras siswa-siswi SMA Harapan Medan di bidang penelitian dan Olimpiade . Kami sangat berterima kasih kepada kerja keras para siswa dan juga guru pembimbing yang telah membimbing dan memberikan arahan yang tepat kepada tim riset. Kita berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus mengembangkan potensi mereka,” ujarnya.

Menurutnya prestasi ini juga menjadi cerminan dari pendekatan pendidikan yang dilaksanakan di SMA Harapan Medan, yang tidak hanya fokus pada bidang akademik, tetapi juga membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan dalam berbagai bidang ilmiah.

“Dengan pengembangan kemampuan riset dan inovasi, SMA Harapan Medan memberikan kesempatan kepada siswa-siswinya untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Prestasi ini semakin memperkuat reputasi SMA Harapan Medan sebagai sekolah yang berfokus pada pengembangan potensi siswa dan memberikan bekal untuk masa depan yang gemilang.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan Dr.Tapi Rondang Ni Bulan , SE ., M.Si, melalui Humas Hafriz Rifki Hafas, Bach. of Mgmt., MM. menyambut dan mengapresiasi prestasi yang diraih siswa SMA Harapan Medan tersebut.

Menurutnya setiap prestasi yang diraih siswanya tidak terlepas dari hasil kerja siswa dan bimbingan yang diberikan oleh guru-guru SMA Harapan Medan. Pihaknya terus mendorong siswa untuk mengikuti berbagai ivent yang di gelar di sekolah maupun di luar sekolah.

Dengan keberhasilan tim peneliti SMA Harapan Medan pihaknya mendorong siswa-siswi SMA Harapan Medan untuk mengembangkan inovasi dan penelitian berbagai bidang ilmiah. “Kita berharap prestasi karya ilmiah ini menjadi inspirasi siswa lainnya dalam mengembangkan potensi. Atas nama pengurus Yaspendhar kami sangat bangga kepada siswa yang telah ikut mengharumlam nama sekolah dengan segala prestasi yang telah diraih.” ungkapnya.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *