Juara Umum Pramuka Gala AFC 3, SMP Muhammadiyah I Pertahankan Piala Bergilir Ketua DPRD Kota Medan

  • Bagikan
Marini Tanjung, S. Pd (TPMPS), Rani Sugesty S, S. Pd (TPMPS), Herlina Hasibuan, S. Pd (TPMPS), Tengah: Sarwono Hadi S, S. Pd (WKS III), Paiman, S. Pd (Ka.SMP Muhammadiyah 1 Medan), Darwanto, M. Pd (WKS II), Hendrik, ST (Kord. Bid. Lab & IT) Dari kiri ke kanan (sudut kanan) Devi Puspa, S. Sos I, M. Pd (TPMPS), Dahlia Hanum M, S. Kom (TPMPS)Waspada/Ist
Marini Tanjung, S. Pd (TPMPS), Rani Sugesty S, S. Pd (TPMPS), Herlina Hasibuan, S. Pd (TPMPS), Tengah: Sarwono Hadi S, S. Pd (WKS III), Paiman, S. Pd (Ka.SMP Muhammadiyah 1 Medan), Darwanto, M. Pd (WKS II), Hendrik, ST (Kord. Bid. Lab & IT) Dari kiri ke kanan (sudut kanan) Devi Puspa, S. Sos I, M. Pd (TPMPS), Dahlia Hanum M, S. Kom (TPMPS)Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Prestasi membanggakan kembali diukir siswa-siswi SMP Muhammadiyah I Medan setelah tim Pramuka SMP Muhammadiyah I, setelah berhasil meraih sejumlah prestasi cabang Pencak Silat, lomba pidato, bulutangkis dan lomba Tahfidz Quran beberapa waktu lalu.

Kini sejumlah prestasi kembali di raih kali ini dari cabang Pramuka, dimana tim pramuka SMP Muhammadiyah I Medan di bawah asuhan Meidy Aryanto, S. M. berhasil meraih juara Umum I pada lomba Pramuka Gala AFC Series 3 se-Sumatera Utara yang diselenggarakan SMA Negeri 14 Medan 10-12 November lalu.

Sejumlah prestasi yang berhasil diraih SMP Muhammadiyah I Medan pada kejuaraan tersebut adalah Juara 1 LKBB, Juara 1 Reporter, Juara 3 Tarian Daerah atas prestasi tim Pramuka SMP Muhammadiyah 1 Medan yang beranggotakan Muhammad Farhan, Yuridil Akmal Noor, Askana ratifa, Adinda Putri Sania, Yasmin putri Ardilla, Alicia Adelia Jun, Nafisyah pahira, Fitri nur Ramadhani, Hafizahtul Hafifah, Nayla Sabrina tersebut maka mereka berhasil meraih juara umum 1 sekaligus mempertahankan Piala Bergilir Ketua DPRD Kota Medan yang juga mereka raih pada tahun sebelumnya.

Atas prestasi tersebut Kepala SMP Muhammadiyah I Medan Paiman, S. Pd, memberikan Reward kepada semua peserta pramuka yang telah mengharumkan nama sekolah di hadapan seluruh siswa-siswi SMP Muhammadiyah I Medan.
Dalam kesempatan itu Paiman menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi agar kiranya bisa meniru hal positif ini untuk terus menjadikan dirinya sebagai pemenang yang didalam dirinya telah terpatri jiwa pantang menyerah untuk terus memberikan yang terbaik buat hidupnya.

“Karena sesungguhnya apa yang diberikan oleh sekolah berupa pendidikan akhlak yang baik, kecerdasan akal dan pikiran, menciptakan manusia yang unggul dan berprestasi bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga hal yang positif ini akan membawa kepuasan sendiri buat pribadi anak kami dan orang tua secara khusus dan kepada bangsa dan negara secara umum,” ujarnya.

Kepada siswa-siswi yang berprestasi kepala sekolah menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga karena telah berhasil mengharumkan nama sekolah dengan mengukir prestasi seperti apa yang terjadi hari ini. “Semoga ini tidak membuat kalian berpongah diri, melainkan terus meningkatkan latihan dan latihannya agar bisa terus mengukir prestasi yang lebih baik ke depannya”, ungkapnya

Selain itu kepala sekolah juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pelatih yang hebat dan luar biasa yang berhasil melahirkan siswa-siswi berprestasi dibidangnya masing-masing.

Adapun guru yang jadi pelatih dan melatih siswa-siswi tersebut adalah Meydi Aryanto, S. M sebagai pelatih kegiatan ekstrakurikuler pramuka SMP Muhammadiyah 1 Medan dan Rahmat Hendry sebagai pelatih pencak silat aliran tapak suci di SMP Muhammadiyah 1 Medan.

Wakil Kepala Sekolah (WKS) III Bid. Kesiswaan Sarwono Hadi S, S. Pd. saat pemberian penghargaan kepada pelatih berharap kepada pelatih agar terus bisa menelurkan atlit-atlit terbaik dari kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan, sehingga ke depannya SMP Muhammadiyah 1 akan terus dikenang oleh khalayak ramai sebagai sekolah yang tiada hentinya menelurkan siswa-siswi yang berprestasi dengan bakat dan keahlian di bidang yang dikuasainya.(h02)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *