UnHar Medan Gelar Wisuda Ke-9 Tahun Akademik 2022/2023

  • Bagikan
UnHar Medan Gelar Wisuda Ke-9 Tahun Akademik 2022/2023

Universitas Harapan (UnHar) Medan melaksanakan Wisuda Ke-9 Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan digelar di Gedung Selecta Hotel Ballroom, Medan, Sabtu (28/10) untuk program Magister, Sarjana dan Diploma sebanyak 506 orang.

 Rektor UnHar Medan Prof. Drs. Sriadhi, S.T., M.Pd., M.Kom., Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di UnHar Medan.

Rektor UnHar juga melaporkan jumlah wisudawan sebanyak 506 orang tersebut terdiri dari Fakultas Ekonomi Bisnis dengan wisudawan program Magister Manajemen sebanyak 8 orang, program Sarjana dan Diploma 130 orang; dari Fakultas Teknik dan Komputer wisudawan program Sarjana dan Diploma sebanyak 322 orang; dari Fakultas Bahasa dan Komunikasi wisudawan program Sarjana dan Diploma 33 orang; serta dari Fakultas Hukum wisudawan program Sarjana sebanyak 13 orang.

UnHar Medan Gelar Wisuda Ke-9 Tahun Akademik 2022/2023

Rektor menyampaikan wisuda ini merupakan momentum besar dan bersejarah bagi para wisudawan dan orangtua serta keluarga karena telah berhasilnya para wisudawan menyelesaikan studinya di UnHar Medan dengan penantian yang panjang dan perjuangan serta pahit getirnya proses perkuliahan yang dilalui.

Dia berharap para wisudawan untuk menerapkan ilmu pengetahuann dan keterampilannya sehingga berkontribusi positif dalam memberikan solusi terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Rektor UnHar juga berpesan kepada seluruh wisudawan untuk tetap yakin akan kemampuan diri sendiri dan bekerja dengan ikhlas. In-sha Allah akan sukses meraih kejayaan.

Menyahuti perkembangan dan tuntutan era Revolusi Industri, UnHar Medan meresponnya dengan menyelenggarakan tridharma yang berkualitas dan berkelanjutan. Peningkatan fasilitas belajar antara lain Pembangunan Lab Terpadu Fakultas Teknik dan Komputer, pengembangan fasilitas belajar secara virtual dan Learning Management System (LMS) untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi blended learning system. Selain itu UnHar Medan mulai TA. 2023/2024 juga sudah menyempurnakan kurikulum Outcomes Based Education (OBE) guna mendekatkan lulusan dengan kompetensi nyata yang dibutuhkan dunia usaha dan industri.

 Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Prof. Amrin Saragih, M.A., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di UnHar Medan.

Prof. Amrin Saragih mengajak seluruh wisudawan untuk bersiap terjun ke masyarakat untuk membantu akselerasi pembangunan diberbagai bidang dengan bekal keahlian masing-masing. UnHar Medan telah membekali anda dengan kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional berlandaskan iman, ilmu dan amal  dengan serangkaian pembelajaran yang disiapkan melalui kurikulum KKNI dan Implementasi MBKM berbasis OBE tuturnya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan yakni Ibu Dr. Tapi Rondang Ni Bulan, S.E., M.Si;  Pembina dan Pengawas Yayasan Pendidikan Harapan besaerta jajaran. Hadir juga Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 1 Sumatera Utara,  Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D yang memberikan sambutan dan apresiasi yang tinggi kepada Rektor dan sivitas akademika atas perkembangan digitalisasi pendidikan dan prestasi yang dicapai oleh Universitas Harapan  Medan.Pada acara wisuda ini hadir pula Sekretaris APTISI Sumatera Utara, Stakeholder, para Pimpinan PTN/PTS di Sumatera Utara, para Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan UnHar Medan, Alumni serta para keluarga wisudawan.(h02)

  • Bagikan