1 Rumah Dan 1 Sepeda Motor Terbakar Di Garoga

  • Bagikan
1 Rumah Dan 1 Sepeda Motor Terbakar Di Garoga

Satu unit rumah terbuat dari kayu dan 1 unit sepeda motor merek Yamaha Vision ludes di lalap api hingga rata dengan tanah di Dusun Huta Baru, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Taput, Selasa, (16/1). Waspada/ist

TAPUT (Waspada) : Satu rumah terbuat dari kayu dan 1 sepeda motor merek Yamaha Vision ludes dilalap api hingga rata dengan tanah di Dusun Huta Baru, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Taput, Selasa, (16/1).

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas, Aiptu Walfon Baringbing mengatakan pemilik rumah dan sepada motor yang mengalami kebakaran adalah Usor Lubis, 57, warga Dusun Huta Baru, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Taput.

Ia menjelaskan, hasil olah TKP dan keterangan saksi yang di himpun petugas kepolisian di tempat kejadian, peristiwa kebakaran itu terjadi saat pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak berada di rumah.

“Menurut keterangan saksi Rifa Safri Doli Siagian, 34, yang mengetahui kejadian tersebut menjelaskan, saat dirinya masuk kedalam rumah hendak mengambil air, ianya melihat asap di dalam kamar rumah,” terang Walfon Lubis.

Melihat hal tersebut, kata Walfon, lalu saksi pun mengintip dari lobang pintu kamar dan api sudah membakar bagian atas rumah lalu dengan cepat api membesar karena rumah terbuat dari kayu yang sudah tua.

“Saksi pun bergegas keluar dan meminta tolong kepada warga sekitar. Saat warga berdatangan untuk melihat kejadian, api sudah menyelimuti seisi rumah sehingga warga tidak bisa berbuat apa-apa sekalipun melakukan penyiraman dengan air namun tetap tidak berarti,” jelasnya.

Dikatakan Walfon, saat rumah terbakar, pemiliknya sedang bekerja di ladang dan sepeda motornya di tinggal di rumah dengan keadaan terkunci stang.

Ia mengatakan menurut keterangan saksi bahwa api diduga bersumber dari arus pendek listrik karena sempat melihat kabel listrik di kamar terbakar.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material diperkirakan 100 juta rupiah.

“Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran tersebut,” tandasnya. (chp)

  • Bagikan