100 Tokoh Deklarasikan Yusman Dawolo Sebagai Calon Wali Kota Gunungsitoli

  • Bagikan
100 Tokoh Deklarasikan Yusman Dawolo Sebagai Calon Wali Kota Gunungsitoli

Seratusan tokoh mendeklarasikan dukungan kepada Yusman Dawolo untuk maju sebagai Caoln Walikota Gunungsitoli pada perhelatan Pilkada mendatang, Senin (4/3). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua

GUNUNGSITOLI (Waspada): Seratusan tokoh secara resmi  mendeklarasikan dukungan kepada Dr (Hc) Yusman Dawolo, M.Kom.I untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Gunungsitoli 2024-2029 bertempat Grand Kartika Resto, Senin (4/3).

Deklarasi ini dihadiri oleh ratusan warga Kota gunungsitoli bersama seluruh tim pemenangan mulai tingkat kecamatan hingga desa.

Pada acara deklarasi tersebut Pdt. Maledi Ziliwu mewakili 100 tokoh membacakan naskah deklarasi yang memberi dukungan penuh kepada Yusman Dawolo untuk maju sebagai bakal calon Walikota Gunungsitoli.

100 Tokoh Deklarasikan Yusman Dawolo Sebagai Calon Wali Kota Gunungsitoli

Para tokoh juga memberikan kewenangan penuh kepada Yusman Dawolo untuk mencari pasangan bakal calon Wakil Walikota serta mencari Partai Politik sebagai pengusung.

Sementara Yusman Dawolo yang merupakan salah seorang pengusaha sukses di Jakarta pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tokoh yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan untuk maju sebagai Balon Walikota Gunungsitoli.

Pada kesempatan itu Yusman Dawolo yang akrab dipanggil Bang YD menyampaikan dia telah menyusun visi misi sebagai panduan dalam perjuangan dan yang akan dilaksanakan ketika masyarakat Kota Gunungsitoli memberi kepercayaan kepada dirinya menjadi walikota.

Salah satu program unggulan dalam visi misi Bang YD tersebut diantaranya beruoaya membuka lapangan kerja bagi para pemuda Kota Gunungsitoli yang dapat menampung sebanyak 40 ribuan tenaga kerja.

“Kita akan membuka lapangan kerja di Kota Gunungsotoli ini, dana akan menampung sebanyak empat puluh ribu tenaga kerja, saya melihat banyak pemuda Kota Gunungsitoli yang memiliki potensi,” jelas Yusman Dawolo.

Menurutnya, membuka lapangan pekerjaan tersebut tidak sulit karena hingga saat ini pihaknya pun telah memiliki karyawan sebanyak lima ratusan orang di YD Group.

Bahkan rencananya, khusus di Kota Gunungsitoli di setiap rumah tangga wajib ada satu orang lulusan sarjana. Itu sudah dimulai Yusman sejak tahun 2007 silam, dengan membuka peluang kepada pemuda Pulau Nias kuliah di Jakarta.

“Disaat mereka menghubungi saya, ingin kuliah atau sudah putus kuliah, disaat itu saya ada untuk membantu, mari kita bersama-sama, sudah terbukti mereka ada bersama dengan kita hari ini. Jika Tuhan berkehendak maka saya akan rencanakan disetiap rumah wajib dan harus ada satu orang yang sarjana,” tandas Yusman.

Lebih menariknya lagi, Yusman Dawolo akan menerapkan pembayaran belanja melalui E-Money di Kota Gunungsitoli seperti halnya di kota besar misalnya di Jakarta. Telah dibuktikannya pada Kartu Tanda Angggota tim pemenangnnya yang sekaligus dilapisi e-money.

Dalam hal deklarasinya sebagai Balon Walikota Gunungsitoli, Yusman Dawolo lebih jauh menjelaskan akan menggandeng sejumlah partai politik untuk mengusungnya menjadi Bakal Calon Walikita Gunungsitoli pada pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Kita sudah sampaikan kepada sejumlah partai, kita juga akan bekerja dengan partai, tapi jika tidak nanti maka kita tetap menjadi Calon Walikota Guningsitoli melalui calon independent atau perseorangan, sementara untuk calon wakil wali kota sudah ada sejumlah nama calon yang telah kita siapkan, intinya tetap rendah hati dan suka membantu masyarakat dan bersosial tinggi,” terangnya.

Yusman memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kota Gunungsitoli, karena menurutnya Gunungsitoli sudah saatnya berbenah menjadi lebih maju dan berkembang.

“Mohon dukungan bapak dan ibu, perjuangan kita ini adalah perjuangan masyarakat kecil, perjuangan masyarakat lemah, saya yakin kalau kita bersatu maka kita pasti menang, karena rakyat yang punya suara bukan mereka yang punya banyak uang,” harap Yusman. (a26).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *