12.245 Kotak Suara Logistik Pemilu Asahan Disalurkan

  • Bagikan
12.245 Kotak Suara Logistik Pemilu Asahan Disalurkan
Bupati Asahan Surya didampingi Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, dan Ketua KPU Asahan Hidayat, saat melepas truk logistik Pemilu, untuk disalurkan ke 25 kecamatan di Kab Asahan.Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): KPU Asahan menyalurkan 12.245 kotak suara logistik Pemilu Serentak 2024 di 25 kecamatan pada 204 desa dan kelurahan.

Bupati Asahan Surya didampingi Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, saat melepas truk logistik Pemilu, Kamis (8/2) di Gudang KPU Asahan Jln SM Raja, Kisaran, menerangkan bahwa logistik ini akan disalurkan ke 25 kecamatan di Asahan.

“Kita berharap penyaluran logistik ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala di 25 kecamatan,” jelas bupati.

Sedangkan Ketua KPU Asahan Hidayat, menuturkan, penyaluran logistik sebanyak 12.245 kotak suara ke kecamatan di mulai 8-12 Februari. Kemudian ke Desa atau kelurahan pada 13 Februari.

“Di Asahan ada 2.449 TPS di 204 desa dan kelurahan, pada 25 kecamatan,” jelas Hidayat.

Disinggung dengan kondisi alam dan geografis di Asahan terkait bencana alam, Hidayat mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan pihak Pemkab melalui BPBD Asahan, dan sejauh ini informasi yang kami dapat Asahan dalam kondisi baik.

“Namun demikian kita juga telah memetakan wilayah Asahan yang rawan bencana, sehingga bisa dilakukan antisipasi sedini mungkin,” jelas Hidayat. (a02/a19/a20)

  • Bagikan