152 ASN Pemko Terima Satyalencana Karya Satya

  • Bagikan
Wali Kota Susanti Dewayani (delapan kiri) pose bersama ASN Pemko Pematangsiantar penerima Satyalencana Karya Satya dan lainnya saat peringatan HUT ke-52 Korpri di halaman Balai Kota, Jl. Merdeka, Rabu (29/11).(Waspada-Ist).
Wali Kota Susanti Dewayani (delapan kiri) pose bersama ASN Pemko Pematangsiantar penerima Satyalencana Karya Satya dan lainnya saat peringatan HUT ke-52 Korpri di halaman Balai Kota, Jl. Merdeka, Rabu (29/11).(Waspada-Ist).

         PEMATANGSIANTAR (Waspada): 152 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pematangsiantar menerima Satyalencana Karya Satya.

Wali Kota Susanti Dewayani menyerahkan Satyalencana Karya Satya saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Balai Kota, Jl. Merdeka, Rabu (29/11).

Sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wali Kota turut membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arief Fakrulloh yang antara lain mengajak di HUT ke-52 itu semakin meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

Menurut Zudan, semua negara maju sudah menerapkan sistim meritokrasi dalam birokrasi, hingga ia meminta para pengurus yang rata-rata para Sekjen, Sesmen dan Sekda dapat menerapkan meritokrasi dalam birokrasi. “Hal ini sangat penting agar birokrasi Indonesia menjadi semakin baik.”

Meritokrasi, lanjut Zudan, harus berbasis pada kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang pemberlakuannya secara adil, wajar, transparan dan tanpa diskriminasi.

“Saya berharap sistim meritokrasi ini segera terwujud dan memudahkan pengembangan karir ASN dalam satu kementerian, kabupaten, provinsi atau pindah kementerian, pindah kabupaten maupun pindah provinsi,” harap Zudan.

Zudan menegaskan hal itu harus dapat melakukannya, karena tujuan meritokrasi yakni untuk merekrut ASN secara profesional, mengembangkan kompetensi ASN, kepastian karir ASN, perlindungan karir ASN, pengelolaan ASN yang efektif dan penghargaan untuk memotivasi ASN.

Pada kesempatan itu, Zudan menyatakan percaya Korpri yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan negara, Pancasila dan UUD 1945.

Saat ini, lanjut Zudan, program utama Korpri mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan idiologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum dan peningkatan kesejahteraan.

Karena itu, Zudan mengharapkan program itu membawa dampak positif kepada masyarakat dan mengajak pengurus Korpri agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, anak tidak sekolah dan perkawinan anak-anak.

Usai peringatan, Wali Kota bersama Pj Sekda Mulyono menyerahkan Satyalencana Karya Satya kepada ASN yang sudah bekerja selama 30 tahun sebanyak tiga orang, selama 20 tahun sebanyak 25 orang dan selama 10 tahun sebanyak 124 orang.

Selanjutnya, Wali Kota bersama Pj Sekda bersama memotong kue ulang tahun ke-52 Korpri.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *