2023, Target 15 Juta Penumpang, PT Angkasa Pura Aviasi Optimalkan Pelayanan

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada) :
PT Angkasa Pura Aviasi Kualanamu terus berbenah dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada penumpang.
Informasi dihimpun Waspada, Senin (10/10) optimal pelayanan penumpang dilakukan di semua sektor di Kualanamu Internasional Airport (KNIA), termasuk fasilitas jalur khusus bagi penumpang umrah.
Senior Vice President of Operation PT AVI Kualanamu Andrew John Walsh didampingi sejumlah manajemen PT Angkasa Pura Aviasi dalam coffee morning dengan sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik menunjukkan sejumlah fasilitas layanan customer di terminal keberangkatan penumpang Bandara Kualanamu.Di antaranya ruang tunggu penumpang umrah yang saat ini terus mengalami peningkatan signifikan.
Sejumlah fasilitas layanan yang terus dipulihkan dan disesuaikan dengan jumlah penumpang saat ini, termasuk ke depan rencana penambahan operasional kounter check-in, mesin X- Ray, OOG dan lainnya. Segala sesuatu kebutuhan penumpang akan mendapat perbaikan bertahap secara optimal.
Sebagai pengelola bandara yang sudah teruji di belahan dunia, GMR group yang bekerjasama dengan PT Angkasa Pura Aviasi Bandara Kualanamu tentunya akan mewujudkan capaian target menjadikan Bandara Kualanamu sebagai HUB wilayah Barat dan berkelas Internasional.
“Di area drop zone keberangkatan, kami akan meningkatkan penataan, kebersihan. Personel security pengamanan saat ini berjumlah 380 personel. Seiring peningkatan jumlah penumpang tentunya akan ada petugas tambahan baik tenaga kebersihan maupun pengamanan,” ungkap Andrew.
Usai mengajak para wartawan berkeliling di area terminal penumpang hingga area Security Check Point (SCP) Andrew memaparkan rencana perbaikan fasilitas layanan hingga rencana pemolesan beberapa area hingga lantai terminal yang kusam untuk direnovasi.
Sesi tanya jawab dilanjutkan bersama sejumlah pimpinan GMR dan PT Angkasa Pura Aviasi, Rapi Sangkar memaparkan bagaimana strategi PT Angkasa Pura Aviasi dalam meningkatkan trafik penumpang dengan fokus pada peningkatan penumpang Internasional dengan merangsang pertumbuhan pariwisata yang ada di daerah Propinsi Sumatera Utara seperti Danau Toba, Nias dan sejumlah daerah wisata lainnya.
Dengan peningkatan layanan bandara tentunya akan menarik minat wisatawan mancanegara untuk masuk dan mendukung program peningkatan pariwisata di Sumatera Utara.
PT Angkasa Pura Aviasi juga konsern dengan menjalin koordinasi dengan masing-masing airlines dalam mendongkrak peningkatan penumpang termasuk dengan penyediaan tiket terjangkau yang tentunya menjadi penarik minat masyarakat menggunakan transportasi udara yang efisien. Hingga pergerakan penumpang seperti 2019 lalu bahkan dapat lebih banyak.
” Adapun target pencapaian penumpang kita pada 2023 ditargetkan mencapai 15 juta penumpang. Saat ini grafik peningkatan jumlah penumpang domestik sudah mencapai normal seperti sebelum pandemi yaitu di kisaran 16-17 ribu penumpang perhari dengan jumlah pergerakan pesawat minimal 130 pergerakan,” sebut Rafi.
Dia menambahkan, pengembangan dan pemasukan tentunya tak hanya tertumpu pada customer pesawat,namun di sisi lain seperti pengembangan bisnis tenant di bandara juga menjadi perhatian yang akan turut dikembangkan. Hal ini tentunya bermanfaat bagi pemasukan dari sisi komersil dan mendongkrak perekonomian masyarakat.
” PT Angkasa Pura Aviasi tentunya berharap akan dukungan penuh pada stakeholder yang ada, pemerintah, masyarakat dan tak lain para rekan rekan wartawan agar dapat memberikan informasi terkait perkembangan, kemajuan Bandara Kualanamu saat ini,” papar Rafi.
Hal senada dikemukakan Direktur Operasi Heriyanto Wibowo. Mantan Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Kualanamu ini optimis KNIA akan dapat bangkit dari pandemi Covid-19. (a13/B)

2023, Target 15 Juta Penumpang, PT Angkasa Pura Aviasi Optimalkan Pelayanan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *