29 Wajah Baru, 21 Wajah Lama DPRD Deliserdang Periode 2024-2029

  • Bagikan
29 Wajah Baru, 21 Wajah Lama DPRD Deliserdang Periode 2024-2029
Suasana Kantor DPRD Deliserdang. (Waspada/Ist)

DELISERDANG (Waspada): Mayoritas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deliserdang periode 2024-2029 hasil pemilu 2024 lalu bakal dihiasi muka baru. Tercatat 29 orang atau 58 persen merupakan pendatang baru, hanya 21 orang atau 42 persen muka lama yang kembali terpilih.

Informasi yang dihimpun Waspada Kamis (14/3), setelah KPU Deliserdang melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024. Data dihimpun, 50 kursi anggota DPRD Deliserdang, diantaranya 7 kursi masing-masing akan diraih Partai Gerindra, PDIP, Golkar dan Nasdem. Sebanyak 5 kursi akan diraih PKS, 4 kursi diraih Partai Demokrat. Selanjutnya 3 kursi masing-masing akan diraih PAN, PKB dan PPP. Dua kursi diraih Partai Hanura, sedangkan masing-masing satu kursi akan diraih PBB dan Perindo.

Sebanyak 29 orang wajah baru yang merupakan Caleg terpilih yakni 2 orang dari PKB adalah Purwaningrum dan M Hasan Elkolqiyah, 3 orang dari PDIP yaitu Indra Silaban, Efrans Widodo Gurusinga dan Nico. Sebanyak 4 orang wajah baru dari Partai Golkar yaitu, Hamdani Syahputra, Benyamin Ginting, Purnama Barus dan Bayu Anggara.

Kemudian 5 orang wajah baru di Partai Gerindra yaitu, Muhammad Dahnil Ginting, M Ilham Pulungan, Marim Sitepu, Suriani dan Paian Purba. Lima orang pendatang baru dari Partai Nasdem yakni, Jasa Wardani Ginting, Tubagus Nurul Amin, Aldi Hidayat, Kuzu Serasi Wilson Tarigan dan Misdianto.

Selanjutnya, 4 orang dari PKS yaitu Dwi Andi Syahputra, Andi Baso Ariaji, Chairuddin Singarimbun dan H Syarifuddin Nasution. Dua orang dari Partai Hanura yaitu Sehat Herianto Sembiring dan Junaidi. Dua orang dari Partai Demokrat yaitu Merry Alfrida Br Sitepu dan Ikhwanul Ismar. Sementara 2 orang lagi adalah, T Sofyan Abdullah dari PPP dan Herti Sastra Br Munthe dari Perindo.

Sedangkan 21 orang wajah lama yang merupakan Caleg terpilih kembali yakni, Zakky Shahri dan Dedi Syahputra dari Partai Gerindra, 4 orang dari PDIP yakni Agustiawan, Timur Sitepu, Antony Napitupulu dan Amit Damanik, 2 dari Partai Nasdem yaitu Bongotan Siburian dan Nusantara Tarigan Silangit.

Kemudian, 3 orang yang bertahan dari Partai Golkar yakni Siswo Adi Suwito, Zul Amri dan Rahman. Tiga orang dari PAN yaitu Bayu Sumantri Agung, Irawan dan Wahyu Danin. Dua orang dari Partai Demokrat adalah Abdul Hakim Keliat dan Ismayadi, 2 dari PPP yaitu Misnan Aljawi dan M Adami Sulaeman. Sementara 3 orang yaitu Rakhmadsyah dari PKB, Abdul Rahman dari PKS dan Darbani Dalimunthe dari PBB.

Komisioner KPU Deliserdang Timo Dahlia Daulay ketika dikonfirmasi wartawa baru-baru ini mengatakan, KPU Deliserdang masih menunggu adanya gugatan sengketa hasil Pemilu di MK (Mahkamah Konstitusi) terkait perolehan suara tersebut. Apabila tidak ada lagi sengketa, maka KPU Deliserdang selanjutnya akan menetapkan Caleg terpilih untuk duduk menjadi anggota DPRD Deliserdang periode 2024-2029. (a16)

  • Bagikan