50 Persen Satuan Pendidikan Di Palas Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

  • Bagikan
Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padanglawas, Ahmad Damhuri Hasibuan. (Waspada/Ist)
Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padanglawas, Ahmad Damhuri Hasibuan. (Waspada/Ist)

PADANGLAWAS (Waspada): Sekitar 50 persen satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Padanglawas yang sudah mulai menerapkan kurikulum merdeka.

Demikian Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padanglawas (Palas), Hj. Rosida Wati Suriani Pulungan, S.Pd melalui Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Ahmad Damhuri Hasibuan, Selasa (13/2).

Dikatakan, menindaklanjuti Keputusan Mendikbud ristek No. 56 Tahun 2022, tentang pedoman penerapan kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran, dan Kurikulum Merdeka sebagai penyempurnaan kurikulum sebelumnya.

Kata Ahmad Damhuri, di Kabupaten Palas yang sudah implementasikan kurikulum merdeka saat ini sudah ada 96 SD dan 25 SMP. Sedang 98 satuan pendidikan SD dan 14 satuan pendidikan SMP masih belum melaksanakan implementasi kurikulum merdeka.

Sekalipun baru sekitar 50 persen dari jumlah satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Padanglawas yang sudah menerapkan, mengimplementasikan kurikulum merdeka, tatapi dalam tahun ini semua satuan pendidikan di sana akan menerapkan kurikulum merdeka, katanya. (a30/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *