89 Kades Di Asahan Dilantik 

  • Bagikan
Bupati Asahan Surya saat menandatangani pelantikan 89 Kades hasil pemilihan serentak di Kab Asahan, Waspada/Ist
Bupati Asahan Surya saat menandatangani pelantikan 89 Kades hasil pemilihan serentak di Kab Asahan, Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): 89 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan serentak di Kab Asahan dilantik, diharapkan dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dilakukan dengan baik dan transparan, sehingga anggaran dapat terserap dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan untuk menciptakan good goverment.

Bupati Asahan Surya dalam sambutannya, saat pelantikan di gedung Serbaguna Kisaran, Senin (7/11) menekankan kepada Kades terpilih untuk melakukan penyatuan dan eratkan kembali hubungan dengan masyarakat dengan menyatukan presepsi dan komitmen di masyarakat. 

“Laksanakan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan baik dan transparan, sehingga anggaran dapat terserap dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan untuk menciptakan good goverment,” jelas Surya. 

Selain itu, kata Surya, Kades untuk menjalin  kemitraan dengan Badan Permusyawaratan Desa dengan membina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan seluruh stakeholder yang ada di desa untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. Kades selaku atasan dari perangkat desa, harus bisa memberikan pembinaan kepada perangkat desa agar dapat bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai perangkat desa serta menjamin situasi kerja yang kondusif, segera menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk melaksanakan visi dan misi pada saat kampanye.

“Sinergikan dengan program pemerintah yang disesuaikan dengan visi Pemerintah Kab Asahan yaitu menjadikan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” kata Surya.

Surya juga mengajak Kades untuk tidak hanyut pada euforia kemenangan, akan tetapi segera melaksanakan tugas, yang disesuaikan dengan RPJMDes yang memuat visi-misi, tujuan, strategi, kebijakan dan program, serta dilaksanakan secara partisipatif melibatkan lembaga kemasyarakatan dengan disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan, serta dapat menerapkan 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran, dan Tertib Bekerja), agar roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemkab Asahan, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Kades yang memasuki masa purna Bakti, atas jasa dan pengabdian selama memimpin di desa masing-masing,” jelas Surya. (a02/a19/a20


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *