9 PMI Warga Binjai Dan Langkat Terjebak Konflik Rusia-Ukraina Disambut Haru Di KNIA

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada):
Sembilan Pekerja Migran Indonesia (PMI) warga Binjai dan Kab. Langkat Sumatera Utara yang terjebak konflik perang Rusia-Ukraina disambut haru saat tiba di Kualanamu International Airport (KNIA), Selasa (22/3) sekira pukul 18:15.
Pantauan Waspada, kedatangan para PMI menumpang pesawat AirAsia ini disambut perwakilan pemerintah terkait yakni mewakili Pemko Binjai Kadis Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Hamdani Hasibuan, mewakili Anggota DPRD Binjai Joko Basuki dari Komisi B.


Ikut hadir mewakili Plt Bupati Langkat, Kades Aracondong, Stabat Langkat, Hasan Basri, Kades Perhiasan Kec. Selesai Zuhiruddin dan tokoh pemuda Binjai Leriadi serta para keluarga PMI.
Hamdani Hasibuan, menerangkan mereka sengaja menjemput PMI ini atas perintah langsung Wali Kota Binjai.”Kami jemput dan langsung kami bawa ke rumah dinas, selanjutnya serah terima pada keluarga,”jelasnya.
Tentunya Pemko Binjai berterimakasih pada pemerintah Indonesia serta instansi terkait lainnya yang telah menyelamatkan warga mereka dari konflik perang Rusia-Ukraina.
“Kita berterimakasih pada semua pihak warga kami telah datang berkumpul dengan keluarga kembali dengan selamat,”ujarnya.
Sedangkan Anggota DPRD Binjai Joko Basuki dari Komisi B mewakili warga Kota Binjai menjelaskan hal yang sama. Namun karena para PMI di Ukraina ini adalah satu kecamatan dengannya juga mengucap syukur pada semua pihak.

“Mewakili warga Binjai mengucapkan terimakasih pada semua pihak, kami senang warga kami telah kembali dengan selamat,” ucapnya.
Padahal sebelumnya kami dan keluarga merasa was-was atas keselamatan mereka selama di Ukraina,tambahnya.
Sementara,Kades Aracondong Kec.Stabat Hasan Basri menyatakan kedatangan meraka untuk menjemput dan memfasilitasi pemulangan tiga warga Langkat. Mereka juga berterimakasih pada pemerintah serta instansi terkait yang telah ikut memulangkan tiga warga Langkat sehingga selamat dari korban perang Rusia-Ukraina.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah Sumatra Utara Siti Rolijah menjelaskan pihaknya hanya memfasilitasi kedatangan PMI dari Ukraina.”Kita memastikan kedatangan mereka sampai ke Bandara Kualanamu,” katanya.
Para PMI ini setibanya ke Indonesia meraka sempat menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta.
Adapun PMI yang tiba di KNIA sembilan orang masing-masing
Asal Binjai; 6 orang.
1.Iskandar
2.Rian Jaya Kusuma
3.M.Haris Wahyudi
4.Agus Alfrian
5.Raga Prayuda
6.Sandyoga Syahfitra
Asal Langkat; 3 orang:

  1. Dedi Irawan
  2. Amri abas
  3. Zulham ramadhan (a13/C)
9 PMI Warga Binjai Dan Langkat Terjebak Konflik Rusia-Ukraina Disambut Haru Di KNIA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *