Adlin Tambunan Kembali Terpilih Memimpin Ansor Sumut

  • Bagikan

SERGAI (Waspada): Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara melaksanakan Konferensi Wilayah GP Ansor Sumut XVIII yang berlangsung 2 hari sejak 30 Oktober 2023 di gedung Jabal Noor Komplek Asrama Haji Medan.

Secara aklamasi, H. Adlin Tambunan yang merupakan Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara masa khidmat 2020-2024 kembali terpilih memimpin GP Ansor Sumatera Utara.

Dipimpin H. Abdul Hakam Aqsho, bersama Wakil Sekretaris Timbul Pasaribu dan perwakilan pengurus (SC) Edi Harahap, H. Adlin Tambunan kembali terpilih secara aklamasi memimpin PW GP Ansor Sumatera Utara hingga 2028 mendatang.

H. Adlin Tambunan saat diminta kembali oleh seluruh peserta rapat memimpin kembali salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama ini mengaku siap untuk menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya bersedia kembali dicalonkan menjadi bakal calon ketua PW GP Ansor Sumut,” ucapnya diiringi gemuruh tepuk tangan dari seluruh peserta, Senin malam (30/10).

Dalam pidatonya, H. Adlin Tambunan mengaku akan lebih giat mendorong kinerja GP Ansor demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat dan anggotanya.

“Saya akan berusaha untuk lebih giat lagi memajukan dan mendorong sahabat-sahabat demi mengibarkan faham Ahlussunnah Waljamaah hingga ke pelosok Sumatera Utara,” ujarnya.

Tak lupa, Wakil Bupati Serdang Bedagai ini juga mengatakan akan segera menyiapkan proses pembangunan gedung PW GP Ansor Sumatera Utara yang terletak di Jalan Vetpur I, Komplek Veteran, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, kabupaten Deli Serdang.

“Ini merupakan sejarah dari kerja keras kita. Mari bersama kita bangun gedung GP Ansor Sumut sehingga bisa menjadi wadah kita dalam berdiskusi dan mendorong percepatan pembangunan,” ajaknya.

Ditargetkan pada tahun depan gedung baru PW GP Ansor Sumut akan selesai dilakukan. “Insya Allah sebelum pertengahan tahun akan sudah selesai, Insya Allah,” tambahnya.

Diketahui selama 3 tahun terakhir sejak memimpin PW GP Ansor Sumut, H. Adlin Tambunan bersama pengurus lainnya telah melaksanakan setidaknya PKD 61 kali, Diklatsar 46 kali, DTC 6 kali, PKL dan Susbalan masing-masing 2 kali dan masih banyak lagi.

“Alhamdulillah, walau tahun 2020 hingga 2021 tidak banyak yang bisa kami lakukan karena pandemi Covid yang menerpa, namun berkat dorongan dan kerja keras sahabat-sahabat kami dapat merekrut 2.924 anggota,” tandasnya.

Sebelumnya, pada hari yang sama pembukaan Konferensi Wilayah GP Ansor Sumut dibuka langsung oleh Ketum GP Ansor K. H. Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Bendahara Umum PP GP Ansor Addin Jauharuddin.

Disaksikan Wakapolda Sumatera Utara Brigjend Pol Jawari, Ketua PWNU Sumut Marah Halim Harahap, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya serta pengurus Pusat dan wilayah serta PC dan PAC GP Ansor se Sumatera Utara serta para tamu undangan, pembukaan Konferwil berjalan lancar dengan khidmat.(cmw/a15)

  • Bagikan