AKBP Dudung Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan saat silaturahmi di salah satu cafe coffee, mengajak wartawan sama-sama menjaga Kamtibmas. (Waspada/Ist)
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan saat silaturahmi di salah satu cafe coffee, mengajak wartawan sama-sama menjaga Kamtibmas. (Waspada/Ist)

P.SIDIMPUAN (Waspada): Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengajak wartawan untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terlebih lagi menjelang Pemilu tahun 2024 ini.

“Iklim politak mulai hangat. Potensi peredaran informasi hoaks yang menjurus pada terganggunya situasi Kamtibmas cukup rentan terjadi,” terang AKBP Dudung saat ngopi bareng wartawan Unit Pokja Polres Padangsidimpuan, Senin (4/12/2023) sore.

Pada kegiatan yang digelar di salah satu cafe coffee itu, AKBP Dudung meminta kerjasama para wartawan. Terutama dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

“Apabila ada isu-isu yang menjurus pada terganggunya Kamtibtmas, padahal isu itu sendiri belum tentu kebenarannya, mari kita minimalisir dan luruskan lewat pemberitaan di media teman-teman,” pintanya.

Belajar dari pengalaman menjelang Pemilu sebelum-sebelumnya, kondusifitas Kamtibmas sagat rentan terganggu. Perberdaan dukungan calon atau pasangan calon sering memicu pertikaian.

Perang opini yang berujung pada sikap saling mengejek di dunia maya, kerap terbawa-bawa ke dunia nyata. Kemudian disambut dan dipanas-panasi lagi oleh netizen lain, sehingga viral dan berujung pada terganggunya Kamtibmas.

Polres Padangsidimpuan, katanya, sangat terbuka kepada semua kalangan masyarakat dan khususnya wartawan. Apabila ada situasi yang berpotensi menimbulkan gejolak, AKBP Dudung minta agar segera dikomunikasikan ke mereka.

Pada pertemuan silaturhami itu, Kapolres Padangsidimpuan membawa Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung. Sekaligus memperkenalkan Iptu Marzuki sebagai Kasat Intelkam dan Iptu K. Sinaga sebagai Kasi Humas yang baru dilantik.

“Saya bawa beliau-beliau ini, agar lebih kenal dekat dengan eman-teman. Khusus ibu Kasat Reskrim, tentu tidak asing lagi bagi kita semua, karena beliau ini sebelumnya menjabat Kasi Humas,” sebut AKBP Dudung. (a05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *