Aksi Sosial SMAN 1 Sei Lepan Peduli Korban Banjir

  • Bagikan
Aksi Sosial SMAN 1 Sei Lepan Peduli Korban Banjir
SMA Negeri 1 Sei Lepan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, orang tua siswa yang terkena dampak banjir di Desa Harapan Baru, Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Senin (4/12). Bantuan diserahkan langsung Kepala Sekolah Dra. Erika Rosdiana, M.Si bersama guru dan siswa. Waspada/Ist

LANGKAT (Waspada) : SMA Negeri 1 Sei Lepan menggandeng masyarakat, siswa dan guru-guru menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, orang tua siswa yang terkena dampak banjir di Desa Harapan Baru, Desa Lama Baru Kecamatan Sei Lepan, Senin (4/12).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Sekolah Dra. Erika Rosdiana,M.Si bersama guru dibantu siswa yang diwakili OSIS.

Dra Erika mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terkena banjir untuk meringankan beban, apalagi bahan kebutuhan pokok sedikit tinggi. Tentunya berharap bantuan yang ada setidaknya bisa meringankan beban yang terkena musibah.

Menurutnya hujan yang turun terus menerus, menyebabkan debit air sungai naik dan mengakibatkan banjir di sekitar Kecamatan Sei Lepan,seperti Desa Harapan Baru, Desa Lama Baru.
Dari kedua desa ini, masyarakat yang terkena banjir juga merupakan rumah dari siswa – siswa yang bersekolah di SMA Negeri 1 Sei Lepan.

“Atas dasar kemanusiaan dan kepeduliaan sebagai satu keluarga besar SMA Negeri 1 Sei Lepan maka kita bersama guru-guru dan dibantu siswa – siswa yang diwakili OSIS melakukan penggalangan dana sukarela dari masyarakat,siswa dan guru – guru SMA Negeri 1 Sei Lepan.

Aksi ini dilakukan dalam dua kegiatan. Yang pertama yaitu aksi langsung memberikan bantuan ke rumah siswa yang terkena banjir. Yang kedua, akan dilakukan di sekolah, langsung diberikan kepada siswa siswi

SMA Negeri 1 Sei Lepan yang rumahnya terkena banjir setelah dilakukan pendataan sebelumnya.
Sebagai Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas, St. Sihombing, S.Pd, Gr menyampaikan rasa peduli dari keluarga besar SMA Negeri 1 Sei Lepan bahwa aksi ini dilakukan karena rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang dirasakan bersama. Seluruh keluarga SMA Negeri 1 Sei Lepan ikut berempati dengan kejadian banjir ini.

“Bencana alam memang tidak bisa kita hindarkan tetapi dengan menjaga alam dapat mengurangi resiko banjir karena salah satu penyebab dari banjir adalah hutan yang semakin menggundul karena penebangan liar yang dilakukan oleh manusia itu sendiri,” ujarnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan Pak Thomas Abdi Ginting,S.Pd menyampaikan SMAN 1 Sei Lepan menggelar aksi peduli korban banjir di sekitaran kec.sei lepan.\

“Kegiatan ini karena SMAN 1 Sei Lepan merasakan apa yang di rasakan oleh keluarga yang terdampak banjir, dengan melibatkan OSIS juga sebagai pembelajaran untuk bersimpati dan berempati kepada saudara yang lagi kesusahan, dan dengan semampunya bisa membantu para saudara yg sedang terdampak banjir tersebut.

Sebagai penutup Dra. Erika Rosdiana,M.Si menyampaikan seluruh keluarga SMA Negeri 1 Sei Lepan ikut merasakan kesedihan keluarga karena banjir ini. Dan juga beliau mengatakan bahwa pemberian ini semoga dapat meringankan sedikit beban yang di rasakan keluarga.

Jangan dinilai dari harga dan bentuknya tetapi lihat kepedulian kami,guru – guru dan anak – anak yang selalu semangat membantu, tutup Dra Erika. (m13/rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *